Rabu 14 Feb 2024 16:39 WIB

Paslon Anies-Muhaimin Unggul Telak di TPS Wapres Maruf Amin

Maruf Amin mendoakan Pilpres 2024 melahirkan pemimpin terbaik untuk Bangsa Indonesia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Wapres RI Maruf Amin bersama istri mencoblos di TPS 033, Taman Arcadia, Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Wapres RI Maruf Amin bersama istri mencoblos di TPS 033, Taman Arcadia, Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, memilih. Diketahui Ma’ruf bersama istrinya Wury Ma’ruf Amin mencoblos di TPS 033 Taman Arcadia Mediterania, RW 14 RT 2, Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan rekapitulasi KPPS di TPS tersebut, pasangan AMIN memperoleh 102 suara. Unggul dari lawan-lawannya yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang memperoleh 47 suara dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang memperoleh 33 suara.

Baca Juga

"Yang menang nomor 1 di sini pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin, 102 untuk nomor 1," kata Ketua  KPPS TPS 033, Hagi Nugroho, Rabu.

Hagi menjelaskan, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdaftar di TPS 033 berjumlah 190. Namun, jumlah pemilih yang hadir berjumlah 186 dengan rincian DPK 11 orang, DPT 162 orang, dan tambahan DPTb 13 orang. Penghitungan suara ini dimulai pukul 13.50 WIB dan selesai 14.42 WIB.

"Ada suara tidak sah 4, terdiri dari 2 suara tidak dicoblos, 1 suara dicoblos 3-3 nya, dan 1 suara di coblos 2 paslon," ucap Hagi.

Ma’ruf Amin bersama istri, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, memberikan hak suaranya untuk Pemilu 2024 di TPS 033, Taman Arcadia, Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat. Ma’ruf datang ke TPS sekitar pukul 09.20 WIB. Tiba di TPS, Ma’ruf mendaftar dan menunggu beberapa menit untuk mencoblos.

Setelah itu Ma’ruf memasuki bilik suara dan mencoblos calon presiden calon wakil presiden, calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Depok. Setelah itu Ma’ruf mencelupkan jari kelingking kirinya untuk menjadi tanda dirinya telah mencoblos atau menggunakan hak pilih sebagai warga negara.

Ma’ruf menyebut akan menyaksikan hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 dari rumah. “Quick count? Ya saya di rumah saja di sini,” kata Ma’ruf usai mencoblos di TPS 033, Taman Arcadia, Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos.

Sembari menyaksikan quick count, Ma’ruf akan mendoakan akan lahir pemimpin terbaik untuk bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Pemimpin yang baik menurut Wapres adalah sosok yang membawa Indonesia semakin sejahtera.

Pesan Ma’ruf kepada pemimpin terpilih nanti adalah agar menjadi figur yang tidak membeda-bedakan masyarakat baik yang memilihnya atau tidak. Karena sejatinya menurut Ma’ruf, presiden dan wakil presiden yang terpilih adalah pemimpin semua anak bangsa. Bukan hanya untuk kelompok, golongan dan pemilihnya saja.

“Pemimpin bangsa bukanlah pemimpin golongan tertentu saja, tapi pemimpin bangsa secara keseluruhan,” ucap Ma’ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement