Rabu 14 Feb 2024 17:14 WIB

Hasil Akhir Pencoblosan di TPS Sri Mulyani: Pasangan Prabowo-Gibran Unggul 

Ia juga menekankan bahwa presiden yang terpilih nanti merupakan pilihan rakyat.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS 073 yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, pada pagi ini, Rabu (14/2/2024).
Foto: Republika/Dian Fath Risalah
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS 073 yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, pada pagi ini, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 073, tempat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggunakan hak pilih pemilu, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan Rabu (14/2/2024). 

Berdasarkan hasil penghitungan suara, dari total 212 surat suara yang digunakan, pasangan Anies-Muhaimin memperoleh 72 suara, diikuti oleh pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan 87 suara dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan 48 suara, serta jumlah surat suara tidak sah sebanyak 5 suara.

Baca Juga

"Kami sudah rekap untuk datanya nomor urut 01 Anies-Muhaimin 72 suara dan Prabowo-Gibran nomor urut 02 87 suara, kemudian Ganjar Pranowo di 48 suara total suara yang masuk 212 yang tidak sah 5 sehingga yang sah hanya 207," kata Ilman Agung Perdana Putra Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 073, Bintaro Tangerang Selatan, Banten, Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan informasi, pemilih yang terdaftar sebagai pemegang hak pilih di TPS 073 Bintaro, Tangerang Selatan, Banten terdiri dari 255 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namun hanya 212 pemilih yang memberikan suaranya lantaran ada yang memilih pindah TPS dan ada juga yang sudah meninggal. Seusai menghitung suara Pilpres, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melanjutkan penghitungan suara anggota legislatif.

Sebelumnya, usai memberikan hak suaranya Rabu pagi, Sri Mulyani berharap agar presiden terpilih dapat menjaga amanah, menjaga kepercayaan rakyat. Presiden terpilih harus menjaga Indonesia dan menjaga perekonomian Indonesia. 

"Itu adalah suatu tugas dan kewajiban," tegas Sri Mulyani.

Ia juga menekankan bahwa Presiden yang terpilih nanti merupakan pilihan rakyat dan harus menjaga kepercayaan rakyat. "Pokoknya ini kepercayaan rakyat. demokrasi ada meng-excercise seluruh menguji semua pilihan rakyat dan siapa pun nanti dengan kepercayaan, kalau sistemnya bagus, prosesnya bagus, masyarakat percaya, InsyaaAllah hasilnya akan baik ekonominya juga baik," harap Sri Mulyani.

Diketahui, komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement