Rabu 14 Feb 2024 19:34 WIB

Chelsea Siap Bersaing dengan Arsenal untuk Tanda Tangan Gelandang Everton

Mendatangkan gelandang bertahan lainnya akan menjadi sedikit kejutan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Amadou Onana (R) of Everton handballs in the area resulting in a penalty to Manchester City during the English Premier League soccer match between Everton FC and Manchester City in Liverpool, Britain, 27 December 2023.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Amadou Onana (R) of Everton handballs in the area resulting in a penalty to Manchester City during the English Premier League soccer match between Everton FC and Manchester City in Liverpool, Britain, 27 December 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan tertarik untuk mengontrak gelandang Everton Amadou Onana. Gelandang Everton berusia 22 tahun ini telah menarik banyak perhatian dengan penampilannya musim ini dan Arsenal diperkirakan juga tertarik pada pemain tersebut.

Everton dilaporkan menghargai pemain itu dengan harga 60 juta euro. Namun Arsenal enggan membayar uang sebanyak itu untuknya. Mengutip dari Caughtoffside, laporan dari Voetbalkrant mengklaim bahwa Chelsea tertarik pada pemain tersebut dan mereka telah memulai negosiasi dengan Everton mengenai potensi kepindahan musim panas.

Baca Juga

Gelandang bertahan Belgia ini memiliki atribut untuk berkembang menjadi gelandang kelas atas Liga Primer Inggris dan dia bisa berkembang seperti Chelsea dan Arsenal. Nahmun, Chelsea sudah memiliki pemain seperti Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Mendatangkan gelandang bertahan lainnya akan menjadi sedikit kejutan. Mereka seharusnya mencari gelandang kreatif sebagai gantinya. Akan menarik untuk melihat bagaimana situasi ini berkembang.

Arsenal pasti bisa menggunakan pemain seperti Onana dan dia bisa menjadi pengganti ideal jangka panjang untuk Thomas Partey. Pemain internasional Ghana ini terus-menerus mengalami masalah dan dia perlu diganti pada akhir musim. 

Gelandang berusia 22 tahun ini sudah beradaptasi dengan baik di sepak bola Inggris, dan dia bisa cocok dengan mudah di starting lineup Arsenal bersama Declan Rice.

Harga yang diminta saat ini tampak seperti harga premium, tetapi Onana memiliki kemampuan untuk membenarkan investasi tersebut di musim mendatang. Akan menarik untuk melihat apakah Chelsea bisa mengalahkan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangannya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement