Rabu 14 Feb 2024 19:02 WIB

Abdee Slank Harap Presiden Terpilih Jadi Nakhoda yang Visioner

Siapapun yang terpilih, menurut Abdee, itu merupakan pilihan rakyat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Personel grup musik Slank, Abdee Negara, mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024) siang.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Personel grup musik Slank, Abdee Negara, mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa pun presiden dan wakil presiden yang terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, bagi musisi Abdee Negara, mereka adalah pilihan rakyat. Sosok gitaris grup musik Slank itu menyimpan ekspektasi tinggi untuk sang pemimpin terpilih untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Saat dijumpai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024), Abdee mengatakan Presiden RI saat ini, Joko Widodo, telah berhasil membangun dasar dan fondasi yang kuat berupa infrastruktur. Itu sangat penting agar Indonesia bisa segera lepas landas menjadi negara maju.

Baca Juga

"Tugas pemimpin ke depan yang berat adalah bagaimana melanjutkan pembangunan itu sehingga dalam 15 tahun ke depan, kita berhasil menjadi negara maju," ujar Abdee.

Dia merujuk berbagai prediksi lembaga-lembaga ekonomi dunia yang menyebut 15 tahun lagi Indonesia diperkirakan sudah menjadi negara maju. Karena itu, Abdee mengatakan Indonesia butuh nakhoda yang benar-benar tahu cara membawa Indonesia menjadi negara maju. Orang tersebut selayaknya memiliki rekam jejak yang bagus, kinerja baiknya terbukti, sekaligus sosok pemimpin yang visioner.

"Presiden sebelumnya membangun dasarnya, ke depan, kita harus memiliki presiden yang 15 tahun ke depan punya visi membangun Indonesia maju," kata musisi 54 tahun kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement