Rabu 14 Feb 2024 22:09 WIB

Satlinmas Meninggal Saat Tugas Jaga Pemilu, Wali Kota Madiun Serahkan Santunan

Satlinmas yang meninggal bertugas di TPS wilayah Ngegong.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pemungutan suara Pemilu 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
(ILUSTRASI) Pemungutan suara Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN — Wali Kota Madiun, Maidi, menyerahkan santunan bagi keluarga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), yang meninggal saat menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Petugas Satlinmas bernama Sugiyono (64 tahun) itu bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo.

“Hari ini, Pemerintah Kota Madiun berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak Sugiyono, anggota Satlinmas yang bertugas di TPS 06 Kelurahan Ngegong,” ujar Maidi, saat berkunjung ke rumah duka, Rabu.

Baca Juga

Menurut Maidi, seluruh petugas Satlinmas, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan petugas lain yang terlibat dalam pemilu sudah diikutsertakan program jaminan sosial BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Semua Satlinmas sudah kita ikutkan asuransi kesehatan, kecelakaan kerja, maupun kematian. Kini santunan kematian kami serahkan kepada ahli waris,” ujar Maidi.

Ahli waris almarhum Sugiyono mendapatkan santunan Rp 127 juta. Kedua anak almarhum juga mendapatkan beasiswa senilai Rp 144 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement