Rabu 14 Feb 2024 23:37 WIB

Kantor Pos Jayapura: Penyaluran Bansos Januari Sebanyak 282 Ribu KPM

Penyaluran bansos akan dilanjutkan kembali esok.

Red: Fuji Pratiwi
Petugas melayani warga penerima bantuan Sembako dan PKH di Kantor Pos Jayapura, Papua, Kamis (11/5/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Sakti Karuru
Petugas melayani warga penerima bantuan Sembako dan PKH di Kantor Pos Jayapura, Papua, Kamis (11/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- PT Pos Indonesia Cabang Jayapura menyebutkan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) pada Januari 2024 sebanyak 282.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di Papua.

Wakil Kantor Pos Cabang Jayapura Marvy Gomies di Jayapura, Rabu (14/2/2024), mengatakan, bantuan tersebut besaran uangnya untuk Bansos Rp 200 ribu. "Sedangkan untuk bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) itu besarannya bervariasi," kata dia.

Baca Juga

Menurut Marvy, pembayaran bantuan tersebut baru akan berjalan pada Kamis (15/2) untuk itu diharapkan kepada masyarakat yang namanya terdaftar bisa segera mengambil bantuan tersebut. "Seharusnya pembayaran dimulai pada pekan lalu namun karena libur fakultatif maka kami mulai Kamis setelah Pemilu," ujarnya.

Dia menjelaskan namun pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah terkait apakah sudah bisa dilakukan pembayaran atau belum mengingat ini masih dalam suasana Pemilu. "Kami diberi target penyelesaian pembayaran Bansos pada 20 Januari untuk itu dengan sisa waktu yang ada akan dikebut pembayarannya," katanya.

Dia menambahkan untuk penyaluran ini pihaknya di bantu beberapa stakeholder terkait yang telah bekerja sama dengan Kantor Pos di antaranya Koramil, Kantor Distrik dan Kodim juga sehingga bisa maksimal penyaluran seperti tahun lalu. "Tugas kami sebagai penyalur diharapkan dapat berjalan lancar dan Kantor Pos Jayapura siap membayar sesuai dengan jumlah dari Kementerian Sosial," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement