Kamis 15 Feb 2024 14:28 WIB

Menang Versi Hitung Cepat, Khofifah Minta Relawan Prabowo-Gibran tak Euforia

Khofifah meminta meski menang versi hitung cepat, relawan Prabowo-Gibran tak euforia.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah meminta meski menang versi hitung cepat, relawan Prabowo-Gibran tak euforia.
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah meminta meski menang versi hitung cepat, relawan Prabowo-Gibran tak euforia.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul hingga 59 persen berdasar hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa menyebut, hasil tersebut merupakan buah kerja keras para relawan dan seluruh simpatisan.

"Semua relawan sudah bekerja keras, kami sampaikan terima kasih dan tetaplah mengawal dengan kebersahajaan. Perkawanan di antara seluruh masyarakat Jatim tetap harus dijaga kita semua," kata Khofifah, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga

Ia juga menyampaikan terima kasih karena proses Pemilu 2024, khususnya di Jatim bisa berjalan dengan aman dan damai, tanpa ada gesekan antarpendukung. Ia juga berharap proses Pemilu 2024 bisa meningkatkan keguyubrukunan dan kedewasaan politik bagi semua warga bangsa. 

"Proses pelaksanaan Pilpres, Pileg, Alhamdulillah secara umum berjalan baik, aman, damai, kondusif, dan mudah-mudahan tetap dijaga pada posisi guyub rukun menjaga Jatim," ujarnya.

Meski pasangan Prabowo-Gibran unggul telak berdasarkan hitung cepat, mantan Gubernur Jawa Timur itu meminta agar seluruh relawan tak merayakan dengan cara berlebihan. Apalagi hitung cepat tersebut bukan merupakan hasil resmi yang diumumkan KPU.

"Saya sampaikan ke seluruh masyarakat Jatim dan relawan 02 mari kita mengawal seluruh proses ini dengan kebersahajaan tidak ada euforia dan tidak ada merasa tinggi hati," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement