Jumat 16 Feb 2024 07:44 WIB

Jadi Bintang Chelsea, Palmer Merasa Aneh Lawan Mantan Klub Man City di Stadion Etihad

City menjamu Cheldea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad dini hari WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Cole Palmer (kanan) saat masih memperkuat Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan EDITORIAL USE ONLY.
Cole Palmer (kanan) saat masih memperkuat Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cole Palmer bersemangat kembali ke markas Manchester City. Palmer adalah eks penggawa City yang kini memperkuat Chelsea FC.

Sang gelandang serang juga jebolan akademi the Sky Blues. Ia sempat digadang-gadang bakal menjadi pemimpin Man City di masa depan. Namun kenyataan berkata lain. Pada September 2023, Palmer merapat ke Chelsea. 

Baca Juga

Sejak saat itu, ia mati-matian berjuang memakai kostum the Blues. Pada akhir pekan ini, ia akan membantu klubnya menghadapi mantan timnya. City menjamu the Blues dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24 di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (18/2/2024) pukul 00.30 WIB. 

Berbicara jelang pertandingan ini, pertama-tama Palmer bersyukur atas perjalanan kariernya. Ia sama sekali tak menyesal meninggalkan Etihad. Ia malah terkejut bisa cepat beradapatasi di Chelsea. 

Terbukti, sosok yang juga bisa berperan sebagai winger itu sangat moncer di depan gawang lawan. Sepanjang musim ini bergulir, Palmer sudah mengoleksi 12 gol. Ia berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara the Blues.

Palmer antusias menyambut bigmatch di depan mata. Sebuah partai yang sangat spesial baginya.

"Saya tak sabar untuk kembali ke Etihad. Ini akan terasa aneh, perasaan yang aneh, tapi saya menantikannya, dan tim juga menantikannya.

"Sejujurnya, saya sangat bersemangat, meskipun itu akan terasa aneh," kata Palmer di situs resmi Chelsea FC, dikutip dari belfasttelegraph.co.uk, Kamis (15/2/2024).

The Blues memiliki modal kurang mentereng menuju partai ini. Skuad polesan Mauricio Pochettino berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Kondisi Chelsea jauh berbeda dengan tuan rumah. Manchester City sedang bagus-bagusnya. The Citizens tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir dari berbagai ajang. Sebanyak 13 di antaranya berujung kemenangan.

Jelas, Chelsea berstatus underdog. Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, kedua tim bermain imbang 4-4.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement