Jumat 16 Feb 2024 15:34 WIB

Foto Terbaru RM BTS Beredar, Ikut Band Militer Mainkan Alat Musik Favorit V

Fans berharap RM berkolaborasi dengan V sebagai penggila saksofon di BTS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
RM BTS memegang saksofon saat terlbat dalam band militer.
Foto: Koreaboo/theqoo
RM BTS memegang saksofon saat terlbat dalam band militer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto baru RM BTS dari lokasi pelaksanaan wajib militer (wamil) membuat penggemar gempar. Pasalnya, leader dari grup musik BTS tersebut mengambil peran yang tidak terduga, yakni menjadi pemain saksofon dalam tim.

Meski wamil berarti berkurangnya frekuensi komunikasi langsung dengan sang idola, para Army (sebutan untuk penggemar BTS) telah mendapatkan gambaran sekilas tentang aktivitas RM sebagai tentara. Sebagian besar melalui aplikasi resmi militer Korea, The Camp.

Baca Juga

Dikutip dari laman Koreaboo, Jumat (16/2/2024), RM mendaftar wamil pada akhir 2023, berbarengan dengan personel BTS lainnya, yakni Kim Taehyung alias V. Sejak saat itu, cukup banyak sejumlah unggahan yang update mengenai aktivitas RM.

Pada Januari 2024, RM berbagi foto dirinya dengan V, merayakan selesainya pelatihan dasar mereka. Keduanya terpilih sebagai salah satu dari enam "peserta pelatihan elite" yang diakui atas kinerja mereka di Resimen Pelatihan Perekrutan ke-27.

Beberapa hari kemudian, muncul laporan tentang video pidato RM kepada para anggota baru. RM juga menulis surat singkat dan menyentuh hati di Weverse untuk Army pada 11 Februari 2024, mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada yang merayakan. 

RM juga memberi tahu dia telah dikirim ke markas militer tempatnya bertugas dan menyesuaikan diri dengan baik. Pada 15 Februari 2024, foto baru RM di militer menjadi viral secara online. Foto diambil oleh seseorang yang menghadiri sebuah upacara. 

Dalam foto, pria bernama asli Kim Namjoon itu mengenakan seragam band militer berwarna merah cerah sambil memegang saksofon. Para penggemar terkejut karena sama sekali tidak menduga RM bakal tergabung di band militer, apalagi memainkan alat musik saksofon.

"Wow, band militer," ujar seorang penggemar, sementara penggemar lainnya tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya dengan mengatakan, "Saksofon????". "Namjoon, kamu keren sekali," ungkap warganet lainnya memuji penampilan RM di foto teranyar.

Banyak juga penggemar yang mengharapkan adanya kolaborasi antara RM dan V, yang dikenal sebagai penggila saksofon di BTS. Bahkan, sebagian Army sudah sepakat menamai kolaborasi imajiner itu dengan nama "R&V" (pelesetan dari istilah R&B).

"R&V adalah takdir, LOL," tutur salah satu penggemar lewat komentarnya. "Saya sudah bersemangat menantikan penampilan R&V," ucap penggemar lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement