Jumat 16 Feb 2024 23:22 WIB

Tiga Pasien UGD RS Nasser di Khan Younis Meninggal Akibat Listrik Padam

Israel menyerang berbagai rumah sakit di seluruh Gaza.

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah
Pemandangan Rumah Sakit Anak Nasr yang hancur total akibat serangan hebat Israel di Kota Gaza, Gaza pada 16 Februari 2024.
Foto: Karam Hassan/Anadolu via Reuters
Pemandangan Rumah Sakit Anak Nasr yang hancur total akibat serangan hebat Israel di Kota Gaza, Gaza pada 16 Februari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Tiga pasien unit gawat darurat Rumah Sakit Nasser di Khan Younis meninggal dunia. Akibat pemadaman listrik dan pembatasan pasokan oksigen.

"Kami meminta pertanggung jawaban pasukan penjajah Israel atas nyawa pasien dan staf, menganggap kompleks rumah sakit kini di bawah kendali mereka sepenuhnya," kata Kementerian Kesehatan Gaza dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Aljazirah, Jumat (16/2/2024).

Baca Juga

"Kami meminta semua institusi internasional segera mengintervensi untuk menyelamatkan pasien dan staf di Kompleks Medis Nasser sebelum terlalu terlambat," kata kementerian.

Kementerian menambahkan dua perempuan melahirkan dalam kondisi tidak manusiawi tanpa listrik, air, dan pemanas. Israel menyerang berbagai rumah sakit di seluruh Gaza.