Sabtu 17 Feb 2024 16:29 WIB

Datang ke Pacitan, AHY: Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke SBY dan Demokrat

SBY adalah tokoh politik pertama yang ditemui Prabowo usai pencoblosan Pilpres 2024.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erik Purnama Putra
Pertemuan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Museum SBY ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024).
Foto: Dok Demokrat
Pertemuan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Museum SBY ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, bersilaturahim dengan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY ANI, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024). SBY adalah tokoh politik pertama yang ditemui Prabowo usai pencoblosan Pilpres 2024 pada Rabu (14/2/2024).

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Umum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mendampingi SBY menyambut kedatangan Prabowo. Adapun Prabowo datang bersama dua rekannya sesama alumus Akmil 1974 Sjafrie Sjamsoeddin dan Glenny Kairupan.

Baca Juga

AHY menjelaskan, Prabowo pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada SBY dan Partai Demokrat karena telah berjuang bersama. Hal itu lantaran hitungan cepat berbagai lembaga survei menempatkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. unggul telak.

"Tadi beliau datang secara khusus dari Jakarta ke Pacitan, di Museum dan Galeri SBY ANI ini untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak SBY sebagai seorang sahabat yang juga telah berjuang bersama," ucap AHY dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

AHY menyampaikan, Prabowo menjadi capres dengan perolehan angka yang sangat menentukan berdasarkan hasil hitung cepat maupun real count di KPU yang masih berjalan. Prabowo, kata dia, tidak lupa berterima kasih kepada Demokrat karena sudah berupaya yang terbaik pada perjuangan dan pemenangannya.

"Termasuk kami keluarga besar Partai Demokrat yang juga telah berupaya yang terbaik untuk bisa berkontribusi pada perjuangan dan pemenangan Bapak Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden," kata peraih Adhi Makayasa Akmil 2000 tersebut.

AHY juga menjelaskan, pertemuan tersebut  juga diselingi dengan nostalgia, cerita, diskusi, dan tentunya silaturahim. Menurut dia, hal itu juga merupakan bagian ekspresi persahabatan sebagai dua tokoh pemimpin bangsa. "Pak SBY, Presiden Republik Indonesia ke-6, dan Bapak Prabowo insya Allah menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8," ujar AHY.

Dia menerangkan, kekuatan silaturahim antara keduanya ada pada pertemuan gagasan, idealisme, dan komitmen untuk terus membangun bangsa, serta memajukan negeri dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Atas dasar itu, AHY mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Prabowo.

"Jadi kami mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Pak Prabowo Subianto yang telah berkenan kembali datang ke Pacitan ini, untuk bisa menyambung silaturahmi dan sekali lagi membicarakan masa depan bangsa kita lebih baik lagi," terang AHY.

Prabowo sebelumnya kembali menyampaikan, dia hadir di Pacitan juga sebagai junior SBY. Selain datang untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada SBY dan Partai Demokrat, dia juga berterima kasih kepada AHY atas dukungannya.

"Mas AHY juga luar biasa membantu kami, bagian dari Koalisi Indonesia Maju. Mas Ibas juga kerja keras. Semua turun, berkerja dengan sangat keras, terima kasih sekali lagi," tutur Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement