Sabtu 17 Feb 2024 17:48 WIB

Liverpool Diterpa Cedera, Ini Daftar Skuad yang Tersedia Vs Brentford

Pasukan Jurgen Klopp bertandang ke London Barat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool.
Foto: AP Photo/Jon Super
Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bersiap untuk kembali beraksi di Liga Primer Inggris, Sabtu (17/2/2024). Pasukan Jurgen Klopp bertandang ke London Barat untuk menghadapi Brentford di Gtech Community Stadium. The Reds akan bersaing di puncak klasemen liga, unggul dua poin dari Manchester City dan Arsenal.

Manchester City memiliki satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan Liverpool, yakni melawan Brentford pekan depan. The Reds akan berpeluang untuk unggul lima poin dari tim asuhan Pep Guardiola jika menang atas The Bees, dengan City menjamu Chelsea beberapa jam kemudian.

Baca Juga

Namun Klopp akan terpaksa menghadapi beberapa masalah cedera untuk pertandingan Liverpool melawan Brentford. Beberapa pemain bintangnya absen, termasuk satu pukulan cedera yang terjadi saat latihan pekan ini. 

Alisson Becker mengalami cedera hamstring saat latihan dan tidak bisa tampil menghadapi Brentford. Caomhin Kelleher akan menjadi starter menggantikan pemain Brasil itu, namun masih belum pasti berapa lama Alisson akan absen.

Sementara Trent Alexander-Arnold (lutut), Dominik Szoboszlai (hamstring) dan Thiago Alcantara (hamstring) juga tidak bisa diturunkan karena cedera. Stefan Bajcetic, Joel Matip dan Ben Doak sudah lama absen.

Namun, ada satu dorongan bagi Liverpool, dengan kembalinya Mohamed Salah. Pemain Mesir itu tidak bermain sejak Tahun Baru melawan Newcastle United karena komitmen internasionalnya di Piala Afrika dan cedera otot yang diakibatkannya.

Salah kini telah kembali berlatih penuh dan diharapkan menjadi bagian dari skuad yang bertandang ke London Barat untuk menghadapi Brentford. Namun, masih harus dilihat apakah Klopp akan memasukkan pemain berusia 31 tahun itu ke dalam starting line-upnya.

Berikut adalah pemain yang akan tersedia untuk pertandingan tersebut:

 

Kiper: Adrian, Caoimhin Kelleher.

Bek: Andy Robertson, Conor Bradley, Jarell Quansah, Joe Gomez, Kostas Tsimikas, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk.

Gelandang: Alexis Mac Allister, Bobby Clark, Curtis Jones, Harvey Elliott, James McConnell, Ryan Gravenberch, Wataru Endo.

Penyerang: Cody Gakpo, Darwin Nunez, Diogo Jota, Luis Diaz, Mohamed Salah.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement