Selasa 20 Feb 2024 15:17 WIB

Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Mahathir tengah menjalani pemulihan pascainfeksi.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Friska Yolandha
Mantan PM Malaysia Mahathir bin Muhammad.
Foto: Republika / Darmawan
Mantan PM Malaysia Mahathir bin Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, menjalani perawatan di rumah sakit. Tokoh berusia 98 tahun itu disebut tengah dalam proses pemulihan infeksi.

“(Mahathir) saat ini sedang dirawat dan dalam proses pemulihan dari infeksi,” kata juru bicaranya, Selasa (20/2/2024), seraya membantah rumor di media sosial yang menyebut kondisi Mahathir kritis.

Baca Juga

Untuk meyakinkan bahwa Mahathir dalam kondisi stabil, juru bicara tersebut mengunggah foto Mahathir tengah duduk di kursi sambil membaca koran. Namun tak diungkap kapan kemungkinan Mahathir akan pulang dari rumah sakit.

Mahathir, yang memiliki riwayat masalah jantung, dirawat di Institut Jantung Nasional pada tanggal 26 Januari 2024 karena infeksi. Namun tak dijelaskan secara spesifik infeksi apa yang dialami Mahathir.

Dalam beberapa tahun terakhir, Mahathir telah keluar masuk rumah sakit dan menjalani operasi bypass. Mahathir menjadi perdana menteri dari tahun 1981 hingga 2003. Ia kembali menduduki posisi tersebut dari 2018 hingga 2020 setelah memimpin koalisi oposisi meraih kemenangan bersejarah. Namun pemerintahannya kolaps karena pertikaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement