Rabu 21 Feb 2024 11:23 WIB

Cetak Gol ke Gawang Brentford, Haaland Samai Rekor Kane

MU mengalahkan Brentford 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Erling Haaland
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Manchester City Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Haaland menjadi sosok pembeda dalam pertandingan Liga Primer Inggris musim 2023/24 antara Manchester City versus Brentford FC. City unggul 1-0 atas Brentford di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

The Sky Blues menghadapi tembok kokoh. Gol kemenangan tuan rumah baru tercipta di menit ke-71. Sebelumnya Berbagai serangan sang juara bertahan, bisa diredam armada the Bees.

Baca Juga

Haaland akhirnya memecahkan kebuntuan timnya. Ia memanfaatkan kesalahan bek lawan, Kristoffer Ajer. Dengan tenang ia memperdaya penjaga gawang tim tamu, Mark Flekken dari jarak dekat. Penyerang asal Norwegia itu menyamai rekor yang sebelumnya dicetak Harry Kane.

"Haaland bergabung dengan Kane sebagai pemain yang mencetak gok ke setiap tim yang mereka hadapi di Liga Primer Inggris," demikian laporan yang dikutip dari goal.com.

Pelatih Man City, Pep Guardiola kehabisan kata-kata memuji bomber timnya itu. Sejatinya, Haaland belum berada dalam top performa setelah cedera selama dua bulan. Pekan lalu, nenek sang penyerang meninggal dunia. Berbagai situasi tersebut, tidak mengurangi fokus eks Borussia Dortmund itu.

"Dia mencetak gol ketika dia tidak dalam kondisi terbaiknya saat ini," ujar Pep.

Sang arsitek mengecam para kritikus Haaland. Tepatnya kepada para jurnalis yang tidak melihat persoalan dari berbagai sudut pandang. Menurut Guardiola, andalan timnya itu bisa menutup mulut siapa pun yang meragukannya.

"Itu sudah pasti, cepat atau lambat ia akan ada di sana (kembali ke performa ideal)," ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini, menegaskan.

Man City tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 14 di antaranya, berhasil dimenangkan. Kini the Citizens naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dengan mengantongi 56 poin, Haaland dan rekan-rekan cuma tertinggal sebiji angka di belakang Liverpool di singgasana. Persaingan memanas. Liga menyisakan 13 partai lagi. 

Selanjutnya, pasukan Biru Langit menyambangi markas AFC Bournemoutuh, pada pekan ke-26 Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di Vitalilty Stadium, Ahad (25/2/2024) pukul 00.30 WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement