Rabu 21 Feb 2024 18:40 WIB

UIN Ar Raniry Petakan Kompetensi ASN

UIN Ar Raniry melaksanakan asesmen kompeteni ASN.

Red: Erdy Nasrul
Rektor UIN Ar Raniry Banda Aceh.
Foto: Antara
Rektor UIN Ar Raniry Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Darussalam Banda Aceh melaksanakan Asesmen Kompetensi Jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) guna memetakan kemampuan dan pola karier pegawai di lingkungan kampus tersebut.

“Asesmen ini merupakan bagian untuk memetakan kompetensi pegawai di lingkungan UIN Ar Raniry sebagai panduan bagi pimpinan dalam proses rotasi jabatan dan promosi ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Rektor UIN Ar Raniry, Prof Dr Mujiburrahman di Banda Aceh, Rabu.

Baca Juga

Ia menjelaskan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 51 pegawai dari berbagai jenjang jabatan, termasuk pejabat administrator, pengawas, dan jabatan fungsional di lingkungan UIN Ar Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Hasil dari asesmen kompetensi tersebut akan menjadi landasan bagi pimpinan dalam menetapkan kebijakan rotasi jabatan dan rekomendasi promosi pegawai.

Prof Mujib mengajak seluruh peserta untuk mengikuti asesmen dengan penuh konsentrasi dan tanggung jawab. Di mana kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang signifikan dalam pengembangan karier serta pengembangan akademik dan administrasi di UIN Ar-Raniry.

“Kegiatan ini memiliki relevansi dengan kinerja masing-masing individu. Ikutilah dengan serius dan bertanggung jawab. Asesmen kompetensi ini akan menjadi landasan bagi pengembangan karier yang lebih baik di masa mendatang,” katanya.

Tim Asesmen Kementerian Agama RI Dian Sepalawati mengatakan asesmen akan memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan profesionalisme serta peningkatan kualitas layanan di lingkungan UIN Ar-Raniry.

"Selama dua hari ini, kami akan melaksanakan seluruh tahapan uji kompetensi dan kami berharap semua peserta untuk mengikuti setiap tahapan tes dengan tertib,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement