Rabu 21 Feb 2024 16:57 WIB

Pelatih PSS Pastikan Ambisi Tim untuk Taklukkan Bhayangkara FC

PSS akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Kamis sore.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic
Foto: borneo fc
Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia BRI Liga 1 2023/2024 kini memasuki pekan ke-25. Pertandingan antara Bhayangkara FC melawan PSS Sleman menjadi salah satu laga yang akan bergulir di awal pekan ini. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta pada Kamis (22/2/2024) sore. 

Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic mewaspadai skuad berjuluk the Guardian karena menurutnya Bhayangkara adalah klub besar yang diisi oleh pemain-pemain kuat. Ia yakin Bhayangkara bertekad untuk mengamankan tiga poin. Namun pelatih asal Serbia itu memastikan tim asuhannya juga punya ambisi besar untuk menang.

Baca Juga

"Bhayangkara adalah tim besar, tim yang kuat dan punya komposisi pemain yang cukup mumpuni juga. Mereka pasti sangat ingin mengamankan tiga poin pada pertandingan besok, tapi kami juga. Kami butuh tiga poin dan akan berjuang untuk mendapatkan poin pada pertandingan besok," kata Risto dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Rabu (21/2/2024).

Di sisi lain, Risto mengakui komposisi pemain Bayern di putaran kedua semakin membaik. Mereka antara lain Putu Gede, Marcelo Herrera, Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, hingga pemain bintang Radja Nainggolan. Perombakan yang dilakukan Bhayangkara tampaknya juga telah membuahkan hasil.

Kendati demikian, Risto menegaskan timnya punya ambisi besar untuk membawa pulang tiga poin. "Bhayangkara bermain sangat baik di putaran kedua, apalagi di pertandingan terakhir (lawan Persebaya) mereka bermain bagus meskipun tidak mendapatkan hasil yang baik (kalah 0-1). Jadi jika dibandingkan putaran pertama, Bhayangkara mempunyai tim kuat di paruh kedua," kata Risto.

"Namun kami datang ke sini untuk membuktikan kalau kami bisa lebih kuat untuk mendapatkan tiga poin di pertandingan besok," ujarnya menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement