Rabu 21 Feb 2024 21:35 WIB

KAI Palembang Mulai Jual Tiket Kereta Lebaran untuk Keberangkatan H-10 dan H-4

Penjualan kereta api Palembang telah dimulai sejak 15 Februari 2024.

Pemudik kereta api di Palembang (ilustrasi). Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, Sumatra Selatan, menjual tiket kereta api pada periode angkutan Lebaran 2024 mulai tanggal 15 Februari 2024
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Pemudik kereta api di Palembang (ilustrasi). Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, Sumatra Selatan, menjual tiket kereta api pada periode angkutan Lebaran 2024 mulai tanggal 15 Februari 2024

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, Sumatra Selatan, menjual tiket kereta api pada periode angkutan Lebaran 2024 mulai tanggal 15 Februari 2024. Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan pihaknya membuka penjualan tiket kereta api pada periode angkutan Lebaran 2024 mulai tanggal 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran, serta pemesanan tiket pada tanggal 21 Februari 2024 untuk keberangkatan 6 April 2024 atau H-4 Lebaran.

“Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya,” katanya, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga

Ia menjelaskan saat ini kereta api yang beroperasi di wilayah Divre III Palembang adalah KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP), dan KA Komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP).“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," ujarnya.

KAI terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh. Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan tahun baru.

Pada saat hari puncak, di mana terjadi kepadatan pemesanan tiket, maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu. Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem.

Selanjutnya pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan, dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa. Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id tersebut sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024.

KAI juga berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi. “Kami siap melayani pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,“ kata Aida.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement