Kamis 22 Feb 2024 14:25 WIB

Klopp Beberkan Penyebab Liverpool Balikkan Keadaan Hingga Bantai Luton Town 4-1

Luton memimpin terlebih dahulu di menit ke-12.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool melanjutkan tren positif di Liga Primer Inggris musim 2023/24. Teranyar the Reds membantai Luton Town 4-1, di Stadion Anfield, Kamis (22/2//2024) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri, skuad polesan Juergen Klopp tancap gas sejak awal. Namun kubu tamu memberi kejutan. Luton memimpin terlebih dahulu di menit ke-12.

Baca Juga

Tandukan Chiedozie Ogbene menggetarkan jala Caoimhon Kelleher. Setelahnya bisa ditebak. Kubu Merseyside Merah menggempur pertahanan lawan, habis-habisan.

Namun gol balasan Liverpool baru tercipta di menit ke-56. Tandukan Virgil van Dijk tak mampu diantisipasi kiper lawan. Dua menit berselang, the Reds berbalik memimpin lewat upaya Cody Gakpo.

Tuan rumah di atas angin. Rival sekota Everton itu akhirnya memperlebar jarak. Masing-masing melalui tembakan Luis Diaz di menit ke-71, dan Harvey Elliot (90).

Apa penyebab Liverpool bisa membalikkan keadaan? Klopp memiliki jawabannya. Menurut dia, faktor ketenangan sangat fundamental. 

Terutama pada babak kedua. Dalam 45 menit awal, mereka menciptakan banyak peluang. Tapi terburu-buru saat mengeksekusinya. Selepas jeda, semuanya berbeda. Intinya, secara taktikal, tak ada yang diubah.

"Kami hanya meminta para pemain agar lebih tenang pada saat-saat seperti ini, sehingga dapat menyelesaikan situasi sesuai standar teknis kami. Itulah yang saya lihat. Lalu anak-anak tiba-tiba terbangun," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menyukai reaksi yang ditunjukkan pasukannya. Ini mengingat mereka sedang dalam periode krusial. Tak ada tujuan lain, di luar kemenangan.

Target tersebut bisa dicapai. Liverpool tertawa lega setelah pertandingan. Seperti biasa, Klopp memuji habis-habisan anak asuhnya.

"Luar biasa. Saya menyukai semuanya. Permainan yang sangat-sangat bagus. Sebuah permainan yang sangat-sangat spesial," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

Hasil demikian membuat Liverpool kokoh di singgasana klasemen sementara Liga Primer. Selanjutnya, para penggawa the Reds segera mengalihkan fokus ke Carabao Cup. Van Dijk dan rekan-rekan bertemu Chelsea FC pada final kompetisi tersebut, di Stadion Wembley, London, Ahad (25/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement