Jumat 23 Feb 2024 17:11 WIB

Infografis Empat Fitur Baru Whatsapp

Fitur baru dirancang mempermudah pengguna dalam berbalas pesan..

Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, Aplikasi perpesanan instan WhatsApp menambahkan empat opsi pemformatan teks baru untuk membantu pengguna mengatur dan menyusun pesan mereka. Fitur ini tersedia untuk semua pengguna Android, iOS, Web, dan Mac desktop. 

Fitur ini dirancang untuk membantu pengguna supaya lebih menghemat waktu dalam berbalas pesan dan berkomunikasi secara lebih efektif.

 

Ini empat opsi format teks pesan baru WhatsApp dan cara menggunakannya.

1. Daftar berpoin untuk membantu menguraikan langkah-langkah dalam suatu proses, membuat daftar bahan-bahan dalam resep atau menyebutkan poin-poin utama dari sebuah pesan. Cara menggunakannya yakni dengan mengetuk tanda "-" lalu diikuti dengan satu spasi).

2. Daftar bernomor untuk mencatat urutan tertentu seperti instruksi atau rekap kejadian. Cara memformatnya dengan menggunakan 1 atau 2 digit angka diikuti titik dan satu spasi.

3. Blok kutipan bermanfaat untuk menyoroti teks, bisa diformat dengan menggunakan tanda ">" lalu diikuti dengan satu spasi.

4. Kode berderet untuk membantu membedakan informasi spesifik dalam kalimat. Cara menggunakannya yakni mengapit teks dengan tanda '`'.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement