Jumat 23 Feb 2024 19:11 WIB

Luis Suarez Optimistis Inter Miami Raih Juara Liga Amerika Serikat Pertama Tahun Ini

Inter Miami finis di urutan ke-14 klasemen Wilayah Timur musim lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
  Luis Suarez of Inter Miami.
Foto: EPA-EFE/STR
Luis Suarez of Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Penyerang Uruguay Luis Suarez mengatakan dia yakin Inter Miami dapat mengangkat Piala MLS pertama mereka tahun ini saat dia memulai musim debutnya di klub. Suarez, yang bergabung dengan Miami pada bulan Desember sebagai agen bebas, melakukan debutnya di MLS dalam kemenangan liga 2-0 melawan Real Salt Lake, Kamis (22/2/2024).

"Tidak ada ambisi dan keinginan yang lebih baik daripada datang ke tim yang memenangkan gelar pertamanya tahun lalu (Piala Liga) dan mencoba memenangkan MLS, gelar yang belum pernah diraih klub," kata Suarez usai pertandingan, dikutip dari ESPN, Jumat (23/2/2024).

Baca Juga

"Itulah keinginan, tantangan yang saya dan seluruh tim miliki, untuk meraih gelar (Liga) pertama di level klub yang akan sangat penting di MLS," ujarnya. 

Inter Miami finis di urutan ke-14 klasemen Wilayah Timur musim lalu dan gagal lolos ke babak play-off. Suarez, yang mencetak 29 gol dalam 54 pertandingan untuk klub Brasil Gremio tahun lalu, menyadari tantangan yang dihadapi timnya.

"Saya sudah tahu MLS. Semua tim pasti ingin menang. Mereka akan datang untuk bersaing karena kami adalah salah satu tim yang bisa bersaing memperebutkan gelar. Mereka tahu kami menginginkannya, bahwa kami punya ambisi itu," kata dia.

Pemain berusia 37 tahun itu mengaku senang bisa bermain lagi bersama mantan rekan setimnya di Barcelona Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. "Kami berteman baik di dalam dan di luar lapangan. Kami menikmati hidup dan kami ingin membantu Inter Miami menang," ujar Suarez.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement