Sabtu 24 Feb 2024 09:26 WIB

Baru Menang di Partai Perdana, Suarez Sudah Bahas Trofi MLS Bersama Messi di Inter Miami

The Herons unggul 2-0 atas Real Salt Lake, di Chase Stadium, Florida.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Inter Miami co-owner David Beckham, right, hugs forward Luis Suarez (9) before the team
Foto: AP Photo/Lynne Sladky
Inter Miami co-owner David Beckham, right, hugs forward Luis Suarez (9) before the team

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Luis Suarez telah menjalani debut di partai resmi bersama Inter Miami. Suarez turun sejak awal pada partai perdana (El) Inter di Major League Soccer (MLS) 2024.

The Herons unggul 2-0 atas Real Salt Lake, di Chase Stadium, Florida, Kamis (22/2/2024). Awal yang manis bagi skuad polesan Gerardo Martino. Begitu juga dengan Suarez secara individu.

Baca Juga

"Saya sangat senang karena ini pertandingan pertama, dan kemenangan di kandang sangat penting," kata penyerang berkebangsaan Uruguay itu, kepada Apple TV, dikutip dari Mirror, Sabtu (24/2/2024).

Ia bersatu lagi beberapa temana lamanya. Ada Lionel Messi, Sergio Busquets, juga Jordi Alba. Pada masa lalu, mereka meraih segalanya di Barcelona.

Jelas, situasi tersebut semakin membuat Suarez bersemangat. Dalam menjalani kehidupan sosial, tidak ada hal yang lebih menggembirakan, dibandingkan dengan berkerja bersama para sahabat.

"Kami selalu berteman di dalam di luar lapangan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk membantu tim," ujar sosok yang juga pernah berkostum Liverpool itu.

Suarez menjelaskan kedatangannya ke Amerika Serikat. Ia termasuk pemain senior. Usianya kini menyentuh angka 37.

Namun, bukan berarti ambisinya sudah menurun. Ia masih orang yang sama. Sang bomber selalu haus akan kesuksesan. Ia menginginkan trofi MLS.

"Itu gelar yang belum dimenangkan oleh klub. Itulah targetnya, sebuah tantangan bagi saya dan semua orang di tim ini," ujar Suarez.

Penyerang veteran itu belum kembali ke performa ideal. Itu karena cedera lutut yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir. Terpenting ia sudah lebih bugar.

Suarez merasakan lagi atmosfer pertandingan kompetitif. Pelatih Inter Miami, Gerardo Martino siap membantu juru gedor timnya itu. Terutama karena ada Messi di sana.

"Saya sudah mengatakan sejak kami kembali dari Jepang, dua pekan lalu. Kami perlu mengadakan lebih banyak sesi latihan, agar mereka menemukan kembali ritme mereka," tutur Martino.

The Herons harus segera mengalihkan fokus ke partai selanjutnya. Suarez dan rekan-rekan akan meladeni ketangguhan La Galaxi pada laga kedua MLS musim ini, di Dignity Health Sports Park, Senin (26/2/2024) pukul 08.30 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement