Sabtu 24 Feb 2024 21:10 WIB

Bermain tanpa Gol dengan PSM, Bali United Tertahan di Empat Besar

Bali United mengoleksi 42 poin dan berada di peringkat empat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United tak bergerak di papan klasemen BRI Liga 1 musim ini. Bali United tertahan di posisi empat klasemen setelah bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan Kalimantan Timur, Sabtu (24/2/2024) malam.

Dengan hanya membawa pulang satu poin, Bali United tetap di posisi empat dengan mengoleksi nilai 42 sama dengan Persib Bandung di posisi ketiga. Serdadu Tridatu berselisih satu poin dari PSIS Semarang di posisi dua dengan nilai 43. Puncak klasemen mantap ditempati Borneo FC dengan nilai 57.

Baca Juga

Sementara PSM naik tiga peringkat ke posisi delapan dengan torehan 33 poin. Sang juara bertahan ini semakin sulit mempertahankan gelar juaranya. Karena terpaut 10 poin dengan zona big four yang akan lolos ke babak Championship Series.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kedua tim memiliki sejumlah peluang di babak kedua. Di antaranya tuan rumah punya peluang pada menit 73 melalui tendangan bebas. Sayang, tendangan yang dilepaskan Yocob Sayuri masih melambung.

Menit ke-75, Bali United punya peluang melalui sundulan membelakangi gawang Privat Mbarga, tetapi masih melambung. Privat kembali melepaskan sundulan menit ke-83 meneruskan umpan Spaso 

Menit ke-85 Syafrudin Tahar melakukan penyelamatan, saat gawang kosong karena kiper PSM salah mengantisipasi bola. Syafrudin yang tepat berada di bawah gawang saat pemain Bali United melepaskan tendangan jarak jauh, yang kemudian bola disundul untuk menyelamatkan gawang tuan rumah.

Tuan rumah hampir mencetak gol melalui Yacob Sayuri pada menit 92. Tendangan salto membelakangi gawangnya, sayangnya masih melebar kanan gawang Bali United. Hingga laga tuntas tak ada gol yang tercipta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement