Senin 26 Feb 2024 00:01 WIB

Perang Bintang di Pilgub DKI dari Ridwan Kamil, Ahok, AHY Hingga Kaesang, Peluang Anies?

Pengamat prediksi Pilgub DKI akan turun Ridwan Kamil, Ahok, AHY, Kaesang hingga Anies

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Monumen Nasional (Monas). Pengamat prediksi Pilgub DKI akan turun Ridwan Kamil, Ahok, AHY, Kaesang hingga Anies.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Monumen Nasional (Monas). Pengamat prediksi Pilgub DKI akan turun Ridwan Kamil, Ahok, AHY, Kaesang hingga Anies.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik dari Citra Institute, Efriza meyakini ada banyak tokoh terkenal yang mewarnai bursa penentuan kandidat calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Nama-nama yang akan masuk bursa berasal dari berbagai latar belakang, mulai mantan gubernur DKI, eks gubernur provinsi lain, ketua umum partai, hingga mantan jenderal TNI.

"Sepertinya nama-nama beken akan mewarnai dinamika menuju Pilgub DKI Jakarta 2024 nanti," kata ketika dihubungi Republika dari Jakarta, Ahad (25/2/2024).

Baca Juga

Efriza menjelaskan, nama yang kemungkinan masuk bursa adalah mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Kemungkinan itu menguat karena saat ini di Jakarta terpasang baliho yang menarasikan bahwa RK sedang dalam perjalanan menuju (OTW) Jakarta.

RK diketahui merupakan Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Efriza melanjutkan, selain Golkar, Partai Nasdem juga kemungkinan akan mendorong kadernya, Ahmad Sahroni untuk menjadi cagub.

PPP kemungkinan majukan Sandiaga Uno...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement