Senin 26 Feb 2024 17:55 WIB

Marc Klok Harap Si Jalak Harupat Bawa Keberuntungan Bagi Persib

Si Jalak Harupat adalah stadion yang jarang dipakai Persib.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Dewa United Theo Numberi (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Marc Klok  pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Ahad (26/11/2023). Dewa United kalah dari tamunya Persib Bandung dengan skor 1 - 5. .
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Pesepak bola Dewa United Theo Numberi (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Marc Klok pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Ahad (26/11/2023). Dewa United kalah dari tamunya Persib Bandung dengan skor 1 - 5. .

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat saat menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24, Selasa (27/2/2023). Persib memakai kandangnya yang berlokasi di Soreang, Kabupaten Bandung itu, lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tengah direnovasi. 

Si Jalak Harupat adalah stadion yang jarang dipakai Persib dalam beberapa musim terakhir. Terakhir kali mereka berkandang di sana adalah pada tahun 2020. Kapten Persib Marc Klok mengakui dirinya tak punya banyak pengalaman bermain di sana kecuali saat melakoni laga timnas Indonesia melawan Bangladesh tahun 2022. 

Baca Juga

"Saya belum punya banyak pengalaman bermain di sana (Stadion Si Jalak Harupat). Baru satu pertandingan bersama timnas, semoga kasih kita yang terbaik, lebih bagus dari GBLA. Kasih kita kemenangan terus sampai akhir," kata Marc Klok dikutip di Liga Indonesia Baru, Senin (26/2/2024).

Klok mengharapkan tuah Si Jalak Harupat karena Persib pernah memenangkan gelar saat berkandang di sana pada tahun 2014. Saat ini di BRI Liga 1 2023/2024 Persib juga masih berpeluang juara dengan terlebih dulu memastikan tempat di Championship Series. :Saya tahu Persib pernah juara di sana sebelumnya. Semoga ini stadion spesial," ujarnya. 

Sementara itu pelatih Persib, Bojan Hodak menyebutkan timnya harus segera beradaptasi dengan stadion yang baru akan digunakannya musim ini. Sebab itu Maung Bandung memanfaatkan official training jelang pertandingan dengan berlatih di sana. 

"Kami harus mulai melakukan adaptasi terhadap stadion ini. Saya tidak tahu banyak (soal SJH) tapi mereka memberitahu saya di sana lapangannya bagus. Semoga kami bisa mendapat keberuntungan," kata Bojan. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement