Rabu 28 Feb 2024 09:01 WIB

Argentina Ganti Lawan Tanding, Hadapi Kosta Rika di Los Angeles

Argentina batal melawan Nigeria seperti jadwal awal.

Red: Israr Itah
Para pemain timnas Argentina  (ilustrasi)
Foto: AP/Francisco Seco
Para pemain timnas Argentina (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina yang diperkuat Lionel Messi akan menghadapi Kosta Rika, bukan Nigeria, dalam sebuah pertandingan eksibisi pada 26 Maret di Los Angeles Memorial Coliseum. Perubahan ini menyusul keputusan China menarik dri sebagai tuan rumah laga persahabatan Argentina melawan Nigeria.

Sang juara Piala Dunia awalnya akan menghadapi Nigeria di Hangzhou dan Pantai Gading di Beijing dalam tur ke China pada 18-26 Maret. Tur tersebut dibatalkan setelah Lionel Messi tidak bermain pada pertandingan pramusim Inter Miami di Hong Kong. 

Baca Juga

Argentina pada pekan lalu mengumumkan pertandingan melawan El Salvador pada 22 Maret di Lincoln Field, Philadelphia, dan Nigeria empat hari kemudian di Los Angeles. Namun ternyata keputusan ini diubah.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengatakan pada Selasa (27/2/2024) bahwa perubahan terbaru ini disebabkan oleh masalah administrasi dengan visa.

Messi mengatakan sebelum pertandingan persahabatan Miami melawan tim all-star lokal di Hong Kong pada 4 Februari bahwa ia mengalami cedera pangkal paha. Ia absen merumput di lapangan yang memicu kemarahan penonton. Kemarahan makin menyala karena tiga hari kemudian Messi bermain di Tokyo dalam sebuah pertandingan melawan Vissel Kobe.

Argentina juga akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Ekuador pada 9 Juni di Soldier Field, Chicago, dan Guatemala lima hari kemudian di FedEx Field, Landover, Maryland. 

Juara bertahan dunia dan Amerika Selatan ini akan membuka Copa America melawan Kanada atau Trinidad dan Tobago pada tanggal 20 Juni di Atlanta. Tim Tango menghadapi Chile lima hari kemudian di East Rutherford, New Jersey, dan Peru pada 29 Juni di Miami Gardens, Florida.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement