Rabu 28 Feb 2024 14:58 WIB

Gibran Restui PSS Sleman Gunakan Stadion Manahan Solo

Gibran menyambut baik kedatangan klub-klun Tanah Air.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Gibran menonton didampingi CEO PT. PSS, Gusti Randa.
Foto: Dok. Web
Gibran menonton didampingi CEO PT. PSS, Gusti Randa.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Calon Wakil Presiden, yang juga Wali Kota Solo, Gibran Raka Bumingraka, langsung hadir di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, menyaksikan pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman versus Persita Tanggerang, Selasa (27/2/2024) sore WIB.

Gibran, yang duduk di tribun VIP,  terlihat menikmati pertandingan yang diwarnai hujan gol dengan skor  akhir 3-3 itu. Gibran menonton didampingi CEO PT. PSS, Gusti Randa. Kedatangan Gibran  itu, merupakan tanda restu bagi PSS Sleman untuk bisa menggunakan Stadion Manahan Solo, karena Stadion Maguwoharjo, Sleman, saat ini sedang direnovasi.

Baca Juga

Menurut Gibran, pemerintah dan masyarakat  Solo menyambut semua klub yang ingin memakai Stadion Manahan. Asalkan saja terjaga dengan baik keamanan dan ketertiban. " Hari ini pertandingan berlangsung menarik. Penonton juga tertib. Semoga pada pertandingan berikutnya bisa juga seperti hari ini," kata Gibran. 

Rencananya, PSS Sleman akan menggunakan Stadion Manaha  untuk empat pertandingan kandang berikutnya, melawan Borneo FC, Arema FC, Dewa United FC dan Persib Bandung. 

"Kita welcome dengan semua klub untuk memakai Stadion Manahan, asalkan tertib dan mau mematuhi aturan yang ada di sini," tambah Gibran, yang berharap kehadiran PSS Sleman dan klub-klub lain di Stadion Manahan, bisa meningkatkan pendapatan daerah Kota Solo. 

Saat jeda pertandingan, Gibran mendapat  tanda mata berupa kaos tim PSS Sleman berwarna hijau dari Gusti Randa. Menurut Gusti kaos itu sebagai cindera mata ungkapan terima kasih, karena Gibran sebagai Wali Kota Solo, telah memberi ijin PSS Sleman menggunakan Stadion Manahan. 

"Sekali lagi, PSS Sleman dalam hal ini manajemen, ofisial, pemain dan para supporter mengucapakan terima kasih kepada Bapak Wali kota  Gibran  yang telah memberi ijin kami untuk menggunakan Stadion Manahan. Kami berencana akan terus berkandang di Stadion Manahan, sampai Stadion Maguwoharjo selesai direnovasi," kata Gusti. 

Gusti juga berterima kasih kepada petugas polisi dan panpel pertandingan. "Saya berterima kasih sekaligus salut kepada para pendukung PSS yang datang dari Sleman ke Solo. Mereka tentu ingin PSS menang seperti juga saya. Tapi apa mau di kata, hasil akhir imbang 3-3. Dan para pendukung bisa menerima dengan lapang dada," kata Gusti. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ هُوَ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّجَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا لِيَسْكُنَ اِلَيْهَاۚ فَلَمَّا تَغَشّٰىهَا حَمَلَتْ حَمْلًا خَفِيْفًا فَمَرَّتْ بِهٖ ۚفَلَمَّآ اَثْقَلَتْ دَّعَوَا اللّٰهَ رَبَّهُمَا لَىِٕنْ اٰتَيْتَنَا صَالِحًا لَّنَكُوْنَنَّ مِنَ الشّٰكِرِيْنَ
Dialah yang menciptakan kamu dari jiwa yang satu (Adam) dan daripadanya Dia menciptakan pasangannya, agar dia merasa senang kepadanya. Maka setelah dicampurinya, (istrinya) mengandung kandungan yang ringan, dan teruslah dia merasa ringan (beberapa waktu). Kemudian ketika dia merasa berat, keduanya (suami istri) bermohon kepada Allah, Tuhan Mereka (seraya berkata), “Jika Engkau memberi kami anak yang saleh, tentulah kami akan selalu bersyukur.”

(QS. Al-A'raf ayat 189)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement