Rabu 28 Feb 2024 23:57 WIB

BNI Asset Management Luncurkan Reksa Dana Indeks 'Family Indeks'

Reksa Dana BNI-AM IDX – PEFINDO mengukur kinerja harga dari 10 saham perbankan.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
BNI Asset Management menjelaskan soal tren investasi saat ini kepada media massa di Jakarta, Selasa (20/2/2024).
Foto: Republiika/Iit Septyaningsih
BNI Asset Management menjelaskan soal tren investasi saat ini kepada media massa di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - BNI Asset Management (BNI AM) luncurkan produk Reksa Dana Indeks BNI-AM IDX - PEFINDO PRIME BANK yang telah efektif mendapat perijinan dari OJK pada Selasa (27/2/2024). Plt Direktur Utama BNI-AM Donny Susatio Adjie mengatakan, terdapat peluang pasar yang masih positif  di tahun ini, seiring kembalinya kepercayaan pasar pada keberlanjutan ekonomi Indonesia di tangan pemerintahan yang baru.

"Hal ini merupakan secercah harapan bagi instrumen investasi berbasis indeks saham yang belakangan semakin diminati oleh para Investor Retail di Indonesia. Oleh karenanya  kami menerbitkan BNI-AM produk baru Reksa Dana Indeks, yaitu Reksa Dana BNI-AM IDX – PEFINDO Prime Bank," ujarnya Selasa (27/2/2024).

Reksa Dana BNI-AM IDX – PEFINDO PRIME BANK ini mengukur kinerja harga dari 10 saham perbankan yang memiliki peringkat Invesment Grade dengan Likuiditas transaksi serta kinerja keuangan yang baik. Dengan peluncuran reksa dana ini BNI-AM genap memiliki 8 Reksa Dana Indeks di Family Index nya yaitu Reksa Dana BNI-AM IDX – PEFINDO Prime Bank, BNI-AM PEFINDO I-Grade, BNI-AM Indeks IDX30 (BNI30), BNI-AM Indeks Growth30 (BNI30G), BNI-AM Short Duration Bond Index, BNI-AM High Dividen 20, BNI-AM SRI KEHATI dan BNI-AM IDX Sharia Growth.

"Kami berharap Produk-produk reksa dana indeks ini bisa menjadi Produk unggulan dan menjadi Favorit Investor setia BNI-AM di tahun 2024” sambung Donny. 

BNI AM juga memperkenalkan Reksa Dana BNI-AM PEFINDO I-Grade bersama dengan PEFINDO Prime Bank karena kedua indeksnya sama-sama dikelola oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) sehingga momentum launching ini dipandang tepat untuk memperkuat positioning reksa dana berbasis indeks PEFINDO yang mempunyai kinerja unggul tersebut. 

Kepala Divisi Riset Ekonomi PEFINDO Suhindarto mengatakan, PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) adalah indeks harga saham yang konstituennya terdiri dari emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang telah mendapatkan peringkat Investment Grade dari PEFINDO dan konstituennya terdiri dari 30 emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI).  Faktor-faktor yang menjadi dasar dalam pemilihan konstituen Indeks PEFINDO i-Grade ini meliputi antara lain peringkat Investment Grade dari PEFINDO, Aspek Legal, Kapitalisasi Pasar, dan Likuiditas.

BNI-AM berharap dalam peluncuran Reksa Dana BNI-AM IDX PEFINDO PRIME BANK & memperkenalkan Reksa Dana Indeks BNI-AM PEFINDO I-GRADE dapat menjadi alternatif baru bagi investor retail untuk berinvestasi pada saham-saham disektor perbankan melalui 2 reksa dana berbasis indeks ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement