Kamis 29 Feb 2024 17:50 WIB

Breaking: Israel Tembaki Ribuan Pengantre Makanan di Gaza

Sedikitnya 70 orang syahid akibat serangan Israel terhadap pengantre makanan di Gaza.

Red: Fitriyan Zamzami
Bungkus bantuan makanan yang terkena darah warga Gaza yang ditembaki Israel saat mengantre makanan, Kamis (29/2/2024).
Foto: X
Bungkus bantuan makanan yang terkena darah warga Gaza yang ditembaki Israel saat mengantre makanan, Kamis (29/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Tank dan artileri  pasukan penjajah Israel (IDF) dilaporkan menembaki ribuan warga Gaza yang tengah mengantre bantuan pangan di tengah kelaparan di Gaza, Kamis (29/2/2024). Sedikitnya 70 warga sipil syahid dan puluhan lainnya terluka saat menunggu bantuan makanan di Jalan Al-Rashid barat daya Kota Gaza.

Kantor Berita WAFA melansir, sumber medis mengatakan bahwa pasukan pendudukan melepaskan tembakan senapan mesin berat ke arah ribuan warga dari Jalur Gaza utara, khususnya dari Kota Gaza, Jabalia dan Beit Hanoun. Mereka sedang menunggu kedatangan truk berisi bantuan kemanusiaan di Jalan Al-Rashid barat daya Kota Gaza.

Baca Juga

Serangan itu menyebabkan sedikitnya 70 orang terbunuh. Sedangkan puluhan orang yang terluka dipindahkan ke Rumah Sakit Al-Shifa, mengingat jumlah tersebut melebihi kapasitas staf medis.

Aljazirah melaporkan, truk yang membawa bantuan pun berubah menjadi ambulans. Mereka membawa jenazah orang-orang yang terbunuh dan memindahkan mereka ke Rumah Sakit al-Shifa. Menurut seorang saksi, masih banyak jenazah di jalan itu yang belum dikumpulkan atau diidentifikasi.