Kamis 29 Feb 2024 19:11 WIB

Panji Gumilang Selalu Acungkan Dua Jari Usai Sidang, Ini Penjelasannya

Panji membantah acungan dua jari itu juga terkait dengan pemilihan presiden

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Pimpinan Mahad Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, menjelaskan tentang arti acungan dua jari yang dilakukannya usai sidang, di PN Indramayu, Kamis (29/2/2024).
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Pimpinan Mahad Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, menjelaskan tentang arti acungan dua jari yang dilakukannya usai sidang, di PN Indramayu, Kamis (29/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU---Pimpinan Ma’had Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, kembali menjalani sidang lanjutan perkara penodaan agama yang menjeratnya, di Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, Kamis (29/2/2024). Sama seperti sidang sepekan yang lalu, Panji kembali mengacungkan dua jarinya usai sidang. Hal itu dilakukannya sambil mengucapkan salam.

‘’Assalamualaikum. Merdeka,’’ kata Panji.

Baca Juga

Panji pun menjelaskan tentang arti acungan dua jari yang dilakukannya. Menurutnya, hal itu merupakan simbol dari huruf ‘V’. ‘’Vidi, vini, vici and victory,’’ kata Panji.

Ketika ditanyakan apakah acungan dua jari itu juga terkait dengan pemilihan presiden beberapa waktu yang lalu, Panji dengan tegas membantahnya. ‘’No, no, no. That finished you know. Vini, vidi, vici and victory. Oke, thank you very much,’’ kata Panji.

Seperti diketahui, Panji kembali mengikuti sidang lanjutan perkara penodaan agama yang menjeratnya. Hari ini, sidang mengagendakan pembelaan atau pledoi dari pihak Panji Gumilang atas tuntutan jaksa yang menuntutnya hukuman satu tahun enam bulan penjara.

Namun, sidang hari ini ditunda karena kuasa hukum dari Panji Gumilang menyatakan belum siap. Karenanya, sidang akan dilanjutkan pada Rabu (6/3/2024). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement