Kamis 29 Feb 2024 19:52 WIB

Isra Miraj Momentum Perbaiki Kualitas Sholat

Peringatan Isra Miraj diharapkan tingkatkan iman.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Erdy Nasrul
Sholat merupakan inspirasi dari Isra Miraj.
Foto: Canva
Sholat merupakan inspirasi dari Isra Miraj.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mengadakan peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Wahidin Soedirohusodo, Kabupaten Sleman, Rabu (27/2/2024). Kegiatan yang digagas oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Sleman itu dalam rangka  menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat keimanan sebagai umat Islam. Peringatan Isra Miraj ini juga diharapkan dapat memperbaiki kualitas ibadah kita, terutama ibadah sholat.

Baca Juga

"Seperti yang kita ketahui ibadah sholat ini diperintahkan oleh Allah SWT saat peristiwa Isra Miraj. Maka melalui kegiatan ini mari bersama-sama kita perbaiki sholat kita," ucapnya.

Kustini juga menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada warga yang membutuhkan. Bantuan tersebut berasal dari lima program Baznas Kabupaten Sleman, yakni program Sleman Peduli, Sleman Cerdas, Sleman Produktif, Sleman Taqwa, dan Sleman Sehat.

Bagian Kesra Setda Sleman, Agaerul, menuturkan bahwa kegitan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara ASN dan masyarakat, serta untuk mengkaji bersama nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra Miraj.

"Ini dalam rangka meningkatkan keimanan kita guna menyambut datangnya bulan Ramadhan," ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri 300 orang yang terdiri dari ASN Kabupaten Sleman, dan kelompok pengajian masjid agung Sleman. Kegiatan ini juga menghadirkan penceramah yakni Prof. Sukamta, dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement