Jumat 01 Mar 2024 06:31 WIB

Liverpool Dilaporkan Telah Tawarkan Kontrak Tiga Tahun untuk Xabi Alonso

Liverpool mencari pelatih pengganti Jurgen Klopp.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso
Foto: Harry Langer/dpa via AP
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool diyakini telah menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada manajer Bayer Leverkusen Xabi Alonso setelah mengadakan pembicaraan positif dengan pelatih asal Spanyol itu. Hal ini diungkapkan oleh TEAMtalk pada Kamis (29/2/2024), yang melaporkan bahwa The Reds ingin mengalahkan Bayern Munchen dalam mendapatkan tanda tangan Alonso dan telah bergerak lebih awal dengan menawarinya kontrak jangka panjang.

Pelatih Leverkusen ini dikatakannya terbuka terhadap gagasan kembali ke Anfield karena dia menyukai waktunya di Merseyside. Ia melihat peluang itu terlalu besar untuk ditolak. 

Baca Juga

Jika kesepakatan tercapai, pengumuman resmi apa pun akan ditunda sampai Jurgen Klopp meninggalkan klub. Sebab pelatih Jerman itu akan mengakhiri sembilan tahun masa tinggalnya di Liverpool setelah musim ini berakhir.

Xabi Alonso dikatakan harus 100 persen fokus pada Bayer Leverkusen. Banyak jurnalis kredibel menyatakan, Alonso sepenuhnya fokus pada tugasnya saat ini untuk membimbing Bayer Leverkusen meraih treble. Pelatih asal Spanyol ini memegang semua kendali dan tidak boleh terburu-buru memutuskan masa depannya.

Selain itu, Florian Plettenberg dari Sky Germany telah melaporkan pekan ini bahwa pemimpin klasemen Bundesliga itu menginginkan 15 juta-25 juta euro untuk berpisah dengan manajer mereka musim panas ini. Sangat sulit melihat Liverpool membayar sejumlah uang untuk seorang pelatih karena itu bukan gaya mereka.

Pelatih Spanyol itu akan memiliki klausul rilis tertulis pada musim panas 2025, yang akan berada di kisaran 15 juta euro. Itu adalah biaya yang lebih masuk akal dan pada jendela transfer kali ini kita mungkin melihat pria berusia 42 tahun itu mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya. Tidak pasti apa yang akan dilakukan Liverpool untuk sementara ini, tetapi peran manajerial di Anfield akan selalu terbuka bagi Alonso.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement