Jumat 01 Mar 2024 07:29 WIB

Tinggalkan Satria Muda, Ismael Jadi Pelatih Kepala Borneo Hornbills

Borneo akan melanjutkan kompetisi IBL Tokopedia 2024 di bawah asuhan Ismael.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih baru Borneo Hornbills Ismael
Foto: dok IBL
Pelatih baru Borneo Hornbills Ismael

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu dari staf pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Ismael, secara resmi hengkang. Kepergian Ismael ternyata tidak jauh. Dia menerima pinangan Borneo Hornbills untuk memegang jabatan pelatih kepala. Borneo akan melanjutkan kompetisi IBL Tokopedia 2024 di bawah asuhan Ismael. 

Coach Ismael bergabung dengan Satria Muda sejak awal musim 2014-15. Dia membantu head coach Satria Muda kala itu, yakni Cokorda Raka Satrya Wibawa, atau yang akrab disapa Coach Wiwin, meraih gelar juara liga pada tahun 2015. 

Baca Juga

Setelah kepergian Coach Wiwin, Ismael terus berada di kepelatihan Satria Muda membantu pelatih kepala Youbel Sondakh dan Milos Pejic, hingga Satria Muda mengumumkan mengakhiri kerja sama pada bulan ini. Coach Ismael menjadi bagian dari tim Satria Muda yang menjuarai liga pada tahun 2018, 2021, dan 2022. Pengalamannya di tim juara sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Pria kelahiran Ternate tersebut akan menjalankan tugas baru sebagai pelatih kepala Borneo Hornbills. Sebab selepas kepergian Tondi Raja Syailendra, belum ada pelatih yang diumumkan secara resmi menangani tim ini. 

Sebelum jeda kompetisi, sempat ada kabar mengenai Ricky Benitez sebagai head coach. Bahkan sempat ada video-video yang memperlihatkan pelatih asing tersebut menangani tim. Kemudian ada Danny Kusuma selaku pelatih pengganti dalam dua laga sebelum jeda. Namun manajemen Borneo justru membuat keputusan yang mengejutkan dengan mendatangkan Coach Ismael. 

Tugas Coach Ismael di Borneo cukup berat. Tim ini belum pernah menang di IBL Tokopedia 2024, meski memiliki roster pemain yang cukup bagus. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement