Jumat 01 Mar 2024 14:00 WIB

Ange Postecoglou Kalahkan Arteta Raih Penghargaan Manajer Terbaik Tahun Ini

Penghargaan ini diberikan kepada para pelaku sepak bola yang membela klub asal London

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Tottenham Hotspur Ange Postecoglou telah mengalahkan rekannya dari Arsenal, Mikel Arteta, untuk meraih penghargaan Manajer Terbaik Tahun Ini pada acara London Football Awards 2024. Penghargaan ini diberikan kepada para pelaku sepak bola yang membela klub asal London, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (1/3/2024).

Postecoglou mendapat penghargaan pada acara tahunan tersebut setelah membantu mentransformasi Tottenham menjadi salah satu kandidat empat besat sejak kedatangannya dari Celtic pada musim panas lalu.

Baca Juga

Pelatih Australia itu telah mengatasi penjualan pencetak gol terbanyak klub Harry Kane dengan sempurna, membawa Spurs ke posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tottenham membidik kembali ke Liga Champions, setelah gagal tampil di Eropa sama sekali menyusul perjalanan yang menyedihkan musim lalu.

Penghargaan untuk Postecoglou datang meskipun Arsenal terlibat dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris kedua berturut-turut di bawah Arteta. The Gunners terpaut dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool dan satu poin di belakang juara Manchester City.

Arteta dinobatkan sebagai pemenang penghargaan musim lalu, di mana Arsenal akhirnya terpuruk dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris karena hanya finis kedua. David Moyes dari West Ham, pelatih kepala Wanita Chelsea Emma Hayes dan Richie Wellens dari Leyton Orient juga dinominasikan.

Gelandang Arsenal Declan Rice dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini setelah penampilannya yang mengesankan sejak bergabung dengan the Gunners pada musim panas lalu dengan harga 105 juta poundsterling. Penghargaan ini juga meliputi penampilan Rice untuk West Ham musim lalu, di mana ia menjadi kapten The Hammers di UEFA Europa Conference League.

Rice mengalahkan persaingan dari mantan rekan setimnya di West Ham Jarrod Bowen, duo Tottenham Guglielmo Vicario dan Pedro Porro, serta rekannya di Arsenal William Saliba. Bintang Chelsea Cole Palmer meraih penghargaan pemain muda terbaik setelah aksinya bersama the Blues menarik perhatian usai memutuskan meninggalkan Manchester City.

Palmer telah mencetak 14 gol dan memberikan sembilan assist dalam 34 pertandingan sejauh musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu diberikan penghargaan oleh mantan gelandang dan manajer Chelsea Frank Lampard.

Duo Spurs, Destiny Udogie dan Pape Matar Sarr, juga dinominasikan bersama Ali Al-Hamadi dan Jack Currie dari AFC Wimbledon. Vicario dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Tahun Ini, dengan kiper Spurs tersebut mengalahkan Alphonse Areola dari West Ham, Bernd Leno dari Fulham, dan Sam Johnstone dari Crystal Palace untuk meraih penghargaan tersebut.

Kiper wanita West Ham, Mackenzie Arnold, juga masuk dalam nominasi. Lauren James dan Agnes Beever-Jones, keduanya dari Chelsea, juga mendapat penghargaan dalam penghargaan tersebut. James dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Wanita FA WSL Tahun Ini, dan Beever-Jones meraih penghargaan pemain muda.

Mantan bos West Ham, Tottenham dan Queens Park Rangers Harry Redknapp adalah pemenang penghargaan Kontribusi Luar Biasa untuk Sepak Bola London.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement