Jumat 01 Mar 2024 20:42 WIB

Momen AHY Semobil dengan Jokowi Tinjau Pembangunan IKN

AHY mendoakan proses pembangunan infrastruktur IKN berjalan lancar.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersepeda bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Ahad (28/1/2024).
Foto: Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersepeda bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Ahad (28/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kembali pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Jumat (1/3/2024). Seperti biasa, saat berkunjung ke IKN, Jokowi selalu mengajak beberapa menteri terkait untuk mendampingi.

Salah satu yang ikut serta dalam kunjungan tersebut yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam video unggahannya di Instagram, AHY tampak tiba bersama Presiden Jokowi.

Baca Juga

Ia terlihat satu mobil dengan Jokowi. AHY tampak turun dari kursi depan penumpang, sedangkan Jokowi turun di kursi belakangnya. Dalam unggahannya, AHY mengatakan tengah meninjau pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN.

"Usai briefing di pagi hari, saya dan para Menteri terkait mendampingi Presiden @jokowi untuk meninjau pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN," tulis AHY dalam keterangan video yang diunggahnya.

Ia pun mendoakan agar proses pembangunan infrastruktur di IKN ini bisa berjalan lancar dan tepat waktu. "Semoga semua proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu," kata AHY.

Kemudian pada unggahan berikutnya, AHY memamerkan kegiatannya bersama Jokowi di IKN. AHY yang mengenakan kemeja putih berlengan pendek itu mengatakan, para menteri yang mendampingi mendapatkan arahan dari Presiden untuk menindaklanjuti pembangunan.

"Mengawali bulan Maret, saya ikut meninjau pembangunan Istana dan Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara. Saya dan para Menteri lainnya mendengarkan arahan-arahan Presiden @jokowi untuk dapat ditindaklanjuti sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing," tulis AHY.

Selain AHY, juga tampak beberapa menteri lainnya yang mendampingi. Seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selain itu hadir juga, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement