Jumat 01 Mar 2024 20:48 WIB

Tangerang Hawks Bungkam Satya Wacana di Kandangnya 70-52

Dengan kemenangan ini Tangerang Hawks mengakhiri rekor buruk di dua laga.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim basket Tangerang Hawks meraih kemenangan di IBL 2024 seusai mengalahkan Satya Wacana Salatiga. Dalam laga yang digelar di Knight Stadium, Semarang, Jumat (1/3/2024).
Foto: Dok. Ibl
Tim basket Tangerang Hawks meraih kemenangan di IBL 2024 seusai mengalahkan Satya Wacana Salatiga. Dalam laga yang digelar di Knight Stadium, Semarang, Jumat (1/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim basket Tangerang Hawks meraih kemenangan di IBL 2024 seusai mengalahkan Satya Wacana Salatiga. Dalam laga yang digelar di Knight Stadium, Semarang, Jumat (1/3/2024), tim asuhan Antonius Joko Endratmo menang dengan skor 70-52.

Pada pertandingan ini Hawks bermain dengan kekuatan terbaik termasuk pemain asing baru Amir Williams yang menggantikan Nemanja Besovic. Mantan penggawa MS Matrix di ABL itu berkontribusi dengan raihan 15 poin dan 12 rebound di laga ini.

Baca Juga

Xavier Alexander dan kolega terlihat belum begitu padu di first half kendati unggul dengan skor 32-29.

Beberapa perubahan gaya bermain kemudian dilakukan untuk membuat tim asal kota Tangerang itu bisa lebih cair dalam menyerang.

Dengan bermain lebih menyerang ke dalam paint area, Hawks mampu menang di laga ini dengan margin 18 poin dari Satya Wacana.

Pada laga ini Augustus Stone menjadi bintang seusai mencetak 19 angka. Dari barisan pemain lokal Danny Ray tampil apik seusai finis dengan raihan 14 poin.

Dari kubu Satya Wacana tercatat hanya Tyree Robinson dan Michael Henn yang mencetak double digit angka. Robinson finis dengan 21 poin dan 11 rebound, sedangkan Henn mengoleksi 11 poin serta 11 rebound.

Dengan kemenangan ini Tangerang Hawks mengakhiri rekor buruk di dua laga beruntun seusai kalah dari Dewa United Banten (83-101) dan RANS Simba Bogor (82-83).

Adapun untuk Satya Wacana kekalahan di kandang sendiri membuat mereka gagal melanjutkan tren positif di laga terakhir dengan mengalahkan Borneo Hornbills, 66-64.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement