Sabtu 02 Mar 2024 13:40 WIB

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Berencana di Kasus Mayat Terbungkus Selimut di Banjar

Pembunuhan oleh tiga tersangka sudah direncanakan sejak 15 Februari 2024.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Direktur Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Direktur Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat mengungkapkan motif pembunuhan berencana dalam kasus mayat perempuan terbungkus selimut di belakang tugu patung gajah Dusun Cilengkong, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat. Pelaku tiga orang berinisial RT, RZ dan DV berhasil diamankan.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan telah melakukan penyelidikan atas kasus penemuan mayat perempuan yang terbungkus selimut di Kota Banjar, Ahad (25/2/2024) lalu. Kedua tangan korban yang diketahui Indriyana asal Jakarta Timur dalam kondisi terikat dan membusuk saat pertama kali ditemukan warga.

Baca Juga

Ia menuturkan korban diduga sudah meninggal lebih dari tiga hari. Korban saat ditemukan memakai baju tank top dan celana panjang putih.

Surawan mengatakan penyidik melakukan pemeriksaan terhadap orang tua korban dan mendapati fakta bahwa korban memiliki pacar DT. Setelah itu, langsung dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan.

"⁠Setelah ditangkap, diketahui pembunuhan dilakukan oleh DT, RZ dan DV diawali dengan perencanaan sejak tanggal 15 Februari 2024," ucap dia, Sabtu (2/3/2024).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement