Senin 04 Mar 2024 20:55 WIB

PKB Enggan Buka 'Kartu' Siapa Dijagokan di Pilgub DKI

PKB enggan membuka kartu siapa yang akan dijagokan di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
DKI Jakarta (Ilustrasi). PKB enggan membuka kartu siapa yang akan dijagokan di Pilgub DKI Jakarta 2024.
Foto: republika
DKI Jakarta (Ilustrasi). PKB enggan membuka kartu siapa yang akan dijagokan di Pilgub DKI Jakarta 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum mau mengungkap nama atau sosok yang dijagokan maju di pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta. Publik diminta untuk menunggu kejutan yang akan disampaikan partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu.

“Terkait pilkada DKI tunggu kejutan dari PKB, siapa sosoknya,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda di Kantor DPP PKB di Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

Baca Juga

PKB saat ini masih mendalami sejumlah figur yang bakal diusung di Pilkada DKI Jakarta. Yang pasti, nama itu akan digodok hingga akhirnya terdaftar di KPUD pada Agustus mendatang.  

“Karena syukur Alhamdulillah di DKI Jakarta, PKB naik kursinya. Cukup signifikan untuk DPRD DKI Jakarta, jadi relatif kepercayaan publik ini akan kami lanjutkan lagi dalam rangka untuk perubahan itu masuk di DKI. Yang pasti akan ada kejutan yang akan kita usung dalam Pilgub DKI,” ujarnya. 

Mengenai koalisi-koalisi partai yang bakal digandeng, Huda menyampaikan pihaknya masih belum menyampaikan sikap terkait kelanjutan partai Koalisi Perubahan untuk memperlebar sayap dari Pilpres ke Pilgub. Sikap itu akan disampaikan setelah pengumuman pemenang Pilpres oleh KPU pada pertengahan Maret nanti. 

Namun dia menekankan bahwa PKB membuka komunikasi dengan berbagai parpol, baik parpol Koalisi Perubahan maupun parpol-parpol di luar koalisi untuk membahas kesiapan Pilgub DKI.

"Tentu semangatnya kita letakkan pada semangat perubahan yang berbasis kepada daerah-daerah baik provinsi kabupaten maupun kota," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement