Selasa 05 Mar 2024 16:11 WIB

Band Asal Amsterdam Gelar Konser di Tiga Kota Besar Indonesia

Warna Nusantara Beat adalah sentuhan inovatif yang terkesan kontemporer.

Rep: Pramutia Yoana Syahrani/Birrul Waalidaini Sumarsono/ Red: Fernan Rahadi
Group band asal Amsterdam, Nusantara Beat
Foto: Birrul Waalidaini Sumarsono
Group band asal Amsterdam, Nusantara Beat

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Nusantara Beat, group band asal Amsterdam, Belanda, dalam waktu dekat akan menggelar konser pada sejumlah kota di Indonesia. Grup yang masing-masing personelnya memiliki darah Indonesia tersebut akan membawakan campuran musik tradisional Indonesia dengan sentuhan inovatif yang terkesan kontemporer atau kekinian.

Dalam konferensi pers di Yogyakarta, Senin (4/3/2024), pemain drum Nusantara Beat, Sonny Groeneveld, mengatakan, grup mereka akan manggung di tiga kota besar Indonesia yaitu Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung.

Alasan grup tersebut menggelar konser di tiga kota tersebut dikarenakan ketiga kota tersebut dinilai memiliki ciri khas masing-masing. Gitaris Nusantara Beat, Jordy Sanger mengatakan, mereka sangat bersemangat untuk menggelar konser di Indonesia.

"Kami berharap masyarakat Indonesia bisa menikmati lagu-lagu yang akan kami bawakan nanti," kata Jordy.

Di Yogyakarta mereka telah menggelar di Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) UGM, Senin malam. GIK UGM, yang masih dalam tahap pembangunan, disebut-sebut akan menjadi super creative hub terbesar di Asia Tenggara.

Jordy mengatakan, dengan adanya penampilan dari Nusantara Beat di Yogyakarta, penikmat musik Indonesia, khususnya Yogyakarta diharapkan dapat menikmati musik campuran antara Indonesia dan Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement