Selasa 05 Mar 2024 19:18 WIB

Persiraja Imbang 0-0 Lawan Malut United, Satu Tiket Liga 1 Masih Jadi Rebutan

Pertandingan di markas Persiraja itu diwarnai kericuhan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Persiraja Banda Aceh.
Foto: Dok Republika
Persiraja Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persiraja Banda Aceh menjamu Malut United pada leg 1 playoff promosi Liga 1 2024/2025 alias perebutan juara 3 Liga 2 2023/2024 di Stadion Langsa, Aceh, Selasa (5/3/2024). Laga yang sempat diwarnai kericuhan berakhir imbang tanpa gol.

Persiraja Banda Aceh mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Laskar Rencong mencari cara untuk menembus pertahanan Malut United. Namun belum ada peluang yang mampu diciptakan di lima menit pertama.

Baca Juga

Sementara itu, Malut United juga mencoba memberikan ancaman. Mereka mendapatkan hadiah tendangan bebas di menit ke-8. Namun tidak ada ancaman berarti ke gawang yang dijaga oleh Muhammad Fahri, bola yang dieksekusi Achmad Basit melenceng dari sasaran.

Laga berlangsung ketat dengan beberapa pelanggaran yang dilakukan kedua tim. Kartu kuning pun telah dikeluarkan oleh wasit kepada pemain Persiraja Yasvani dan Muamaf Khadafi. 

Di menit ke-15 Wilkson menyia-nyiakan peluang di depan gawang saat menerima umpan tarik dari Ilham Udin. Sepakannya gagal mengenai bola yang bergulir di depan gawang melewati barisan pemain Persiraja Banda Aceh. 

Peluang tendangan bebas juga dimiliki Persiraja di menit ke-23. Ramadhan mengeksekusi tendangan bola mati tersebut, namun upayanya masih membentur pemain Malut United. 

Persiraja memiliki peluang emas di menit ke-31 melalui umpan yang dilepaskan Andik Vermansyah kepada Ramadhan di kotak penalti namun tandukan Ramadhan masih dapat diblokir oleh kiper Ray Redondo.

Pertandingan di babak kedua semakin sengit. Di menit ke-49, Malut United nyaris mencetak gol melalui tendangan Achmad Subaja dari luar kotak penalti, namun sayang tendangannya hanya mengenai mistar gawang.

Namun permainan yang sengit lebih banyak diwarnai oleh pelanggaran yang dilakukan kedua tim. Tak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Bahkan di masa injury time, laga sempat berhenti karena protes keras daro pemain Persiraja yang meminta penalti atas pelanggaran di kotak penalti Malut.

Namun setelah jeda panjang, pertandingan dinyatakan berakhir pada menit ke-90+4 dengan hasil imbang tanpa gol. Kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua untuk memperebutkan tiket ke Liga 1. Persiraja akan menjadi tamu di leg kedua yang digelar di kandang Malut United, Sabtu (9/3/2024).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement