Selasa 05 Mar 2024 21:36 WIB

Ternyata Nasabah, Ini Arahan Prabowo untuk Bank Mandiri ke Depan

Prabowo mengatakan NPL Bank Mandiri merupakan salah satu yang terendah di Asia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berpidato dalam acara Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024).
Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi.
Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berpidato dalam acara Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengapresiasi dan menyatakan bangga atas kinerja Bank Mandiri. Prabowo mengatakan positifnya kinerja Bank Mandiri juga menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia. 

"Saya ingin mengekspresikan kekaguman saya atas kinerja dari Mandiri. Saya sangat bangga sekali dengan Mandiri sebagai orang Indonesia. Saya sangat paham Bank Mandiri nomor 300 peringkatnya dari Forbes Top 500 Global," ujar Prabowo dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Baca Juga

Prabowo mengaku memiliki keterikatan dengan Bank Mandiri lantaran dirinya merupakan nasabah Mandiri sejak lama. Prabowo juga menjadi nasabah Mandiri yang baik lantaran selalu membayar utang tanpa adanya pemotongan apa pun. 

Calon presiden (capres) itu juga mengapresiasi rendahnya non-performing loan (NPL) yang mengindikasikan kinerja perusahaan yang sehat. Prabowo mengatakan NPL Bank Mandiri merupakan salah satu yang terendah di Asia.

"Saya ingin mengapresiasi karena uang yang Bank Mandiri kelola adalah uang dari masyarakat Indonesia. Ini kesempatan dan Mandiri sudah sangat baik menjalankannya," ucap Prabowo.

Prabowo berharap Bank Mandiri dapat meneruskan kinerjanya yang positif. Prabowo menyebut peningkatan kinerja Mandiri akan berdampak besar bagi perekonomian Indonesia. 

"Saya ingin melihat tradisi seperti manajemen atau pengelolaan yang bertanggung jawab, dan akuntabilitas untuk kepentingan masyarakat Indonesia perlu diteruskan dan ditingkatkan," kata Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement