Rabu 06 Mar 2024 16:08 WIB

8 Fakta Menarik dari Keberhasilan PSG Hentikan Langkah Sociedad di Liga Champions

PSG melaju ke perempat final Liga Champions pertama kalinya sejak 2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain PSG memberikan applaus kepadfa penggemarnya setelah mengalahkan Real Sociedad 2-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Para pemain PSG memberikan applaus kepadfa penggemarnya setelah mengalahkan Real Sociedad 2-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Paris Saint Germain (PSG) tampil impresif saat bertemu Real Sociedad pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24. PSG mengalahkan Sociedad 2-1 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Bintang Les Parisiens, Kylian Mbappe, sangat menonjol di pertandingan ini. Dua kali ia merobek jala the Royal, tepatnya pada menit ke-15, dan 56. Satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh Mikel Merino, sekitar satu menit sebelum waktu normal berakhir. 

Baca Juga

PSG lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-1. Wakil Prancis itu menang 2-0 pada leg pertama di Paris. Berdasarkan catatan whoscored, berikut delapan fakta angka menarik yang tercipta setelah duel di markas Sociedad berlangsung.

3

Ini ketiga kalinya Paris Saint Germain lolos ke perempat final, dalam delapan penampilan terakhir mereka di babak 16 besar Liga Champions.

2021

Paris Saint Germain melaju ke perempat final Liga Champions pertama kalinya sejak 2021.

45

Kylian Mbappe menjadi pemain termuda kedua yang mencetak 45 gol di Liga Champions. Ia menembus catatan itu saat berusia 25 tahun 76 hari. Mbappe hanya kalah dari Lionel Messi.

34

Kylian Mbappe telah mencetak 34 gol dalam 34 pertandingan musim ini di berbagai ajang.

21

PSG tak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sebanyak 15 di antaranya berhasil dimenangkan.

1

Gol Mikel Merino di menit ke-89, adalah gol pertama Real Sociedad di Liga Champions musim ini, sejak matchday keempat lalu.

5

Ini merupakan kekalahan kelima Real Sociedad dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

1

Real Sociedad hanya meraih satu kemenangan dari 10 pertandingan terakhir. Selebihnya, La Real enam kali tumbang, dan mendapat tiga hasil imbang, selama periode tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement