Rabu 06 Mar 2024 16:29 WIB

BRI Insurance Jaga Kinerja dengan Konsisten Terapkan GCG

GCG akan mempengaruhi tingkat kinerja perusahaan.

Red: Friska Yolandha
BRI Insurance memperkenalkan Melisha, layanan customer care yang dapat dihubungi 24 jam.
Foto: BRI Insurance
BRI Insurance memperkenalkan Melisha, layanan customer care yang dapat dihubungi 24 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha BRI, BRI Insurance, melakukan berbagai upaya untuk menjaga nilai Good Corporate Governance( GCG) seperti melaksanakan kebijakan dan praktek Tata Kelola Perusahaan yang baik untuk mencapai visi dan misi perusahaan. Perseroan juga menerapkan prinsip transparansi dengan menjamin informasi yang relevan mengenai BRINS yang disampaikan secara jelas, akurat, memadai dan mudah diakses oleh para pemangku kepentingan.

BRI Insurance juga telah memiliki sertifikasi yang menjadi salah satu modal dan pedoman dalam menjalani prinsip GCG yaitu ISO 22301:2019 Business Contuinity Management System (BCMS).

Baca Juga

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRI Insurance Heri Supriyadi dalam keterangan Rabu (6/3/2024) mengatakan keberhasilan perusahaan dalam menerapkan GCG akan mempengaruhi tingkat kinerja perusahaan terlebih dalam manajemen keuangan/manajemen laba yang sehat dan berkelanjutan. 

Manajemen laba dapat mempengaruhi hubungan antara GCG dan kinerja perusahaan. GCG telah berkontribusi besar dalam mengurangi kemungkinan pemaksimalan laba dengan cara yang tidak baik.

Prinsip-prinsip GCG senantiasa saling melengkapi dalam menjalankan bisnis yang sukses, bertanggungjawab dan keberlanjutan. Kombinasi tersebut memastikan perusahaan berkembang. 

Dengan upaya itu, BRI Insurance (BRINS) berhasil menerima penghargaan di acara Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2024, dengan penghargaan sebagai Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Strategy Implementation to Increase Performance Growth, (Category : General Insurance).

“Penghargaan ini tidak luput dari hasil kinerja terbaik seluruh pekerja BRI Insurance yang selalu menerapkan prinsip GCG dalam pekerjaan,” ujar Heri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement