Rabu 06 Mar 2024 23:03 WIB

Gandeng Indosat, Penumpang Garuda Indonesia Kini Bisa Beli Paket Roaming

Kerja sama tersebut menjadi peluang baru untuk memberikan nilai tambah.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Sejumlah pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia.
Foto: ANTARA/HO-PT Garuda Indonesia (Persero)
Sejumlah pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia resmi melakukan kolaborasi bersama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui aplikasi FlyGaruda. Khususnya dalam kebutuhan pembelian paket roaming internasional bagi penumpang Garuda Indonesia. 

"Melalui inisiasi tersebut, para pengguna jasa dapat mengakses berbagai penawaran paket roaming internasional dari Indosat ke berbagai negara di seluruh dunia pada menu My Trips pada aplikasi FlyGaruda dengan memasukan kode booking dan nama," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (6/3/2024). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, Garuda Indonesia dan Indosat juga menghadirkan penawaran menarik berupa harga khusus. Hal itu dengan potongan harga hingga 10 persen untuk pembelian seluruh jenis paket roaming internasional untuk waktu yang terbatas.

Irfan menuturkan, kolaborasi bersama Indosat merupakan inisiatif berkelanjutan kedua perusahaan dalam menghadirkan nilai tambah bagi para pelanggan. Khususnya dalam memastikan kebutuhan komunikasi bagi yang melaksanakan perjalanan ke berbagai rute internasional agar dapat terpenuhi secara optimal.

“Kolaborasi dapat memberikan pilihan konektivitas seluler dengan harga yang kompetitif dan ketersediaan jaringan ke berbagai negara di Asia, Timur Tengah, Eropa, bahkan Afrika yang tidak hanya dilayani oleh Garuda Indonesia namun juga airline partner kami,” jelas Irfan. 

Kolaborasi tersebut juga menjadi fitur perdana pembelian paket roaming internasional yang dapat diakses secara langsung pada aplikasi FlyGaruda. Irfan menegaskan, Garuda Indonesia tetap membuka peluang untuk bekerja sama dengan berbagai pelaku ekosistem digital dan telekomunikasi lainnya dalam mengembangkan FlyGaruda untuk menghadirkan berbagai pilihan dan nilai tambah bagi pengguna jasa. 

Sementara itu, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah mengatakan kolaborasi bersama Garuda Indonesia menegaskan posisi Indosat sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia. Buldansyah yakin kerja sama tersebut menjadi peluang baru untuk memberikan nilai tambah baik bagi pelanggan Indosat maupun Garuda Indonesia. 

"Penawaran yang diberikan melalui inisiatif tersebut juga menjadi bukti nyata komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, sekaligus mewujudkan tujuan besar kami dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," ungkap Buldansyah. 

Program diskon paket roaming internasional tersebut meliputi Single Country Pack–Singapore mulai Rp 100 ribuan, Single Country Pack–Malaysia mulai Rp 100 ribuan, Single Country Pack–Uni Arab Emirates mulai Rp 200 ribuan, dan Single Country Pack–Qatar mulai Rp 200 ribuan.

Selain paket roaming internet untuk single country, penumpang Garuda juga dapat menikmati berbagai pilihan paket roaming internasional untuk multinegara. Beberapa di antaranya Multi Countries Pack–Asia Australia (20 negara) mulai Rp 45 ribuan, Multi Countries Pack–America, Europe, Asia, Africa, Australia (60 negara) mulai Rp 400 ribuan, Multi Countries Middle East–Arab Saudi, Mesir, Palestina, Qatar, Turki, Uni Emirat Arab, dan Jordania mulai Rp 245 ribuan untuk paket Kuota Internet dan Rp 325 ribuan untuk paket kuota internet combo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement