Kamis 07 Mar 2024 10:30 WIB

Erick Thohir Sebut Efek Berganda Jalan Tol Padang-Sicincin bagi Ekonomi Sumbar

Jalan tol merupakan fasilitas penting guna memastikan pertumbuhan ekonomi daerah.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Foto udara pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang Seksi 1 (Padang-Sicincin) di Nagari Katapiang, Kabupaten Padangpariaman, Sumatra Barat, Selasa (8/11/2022).
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Foto udara pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang Seksi 1 (Padang-Sicincin) di Nagari Katapiang, Kabupaten Padangpariaman, Sumatra Barat, Selasa (8/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan progres pembangunan jalan tol Padang-Sicincin (Pacin) berjalan sesuai dengan jadwal dan kualitas mutu yang sudah direncanakan. Hal ini disampaikan Erick saat meninjau pembangunan jalan tol Padang – Sicincin (Pacin) pada Rabu (6/3/2024).

"Saya ingin menegaskan pentingnya turun langsung ke lapangan untuk mengawasi dan mengontrol proyek pembangunan," ujar pria kelahiran Jakarta tersebut. 

Baca Juga

Erick menyebut ruas jalan tol ini fasilitas penting guna memastikan pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Erick mengatakan kehadiran jalan tol juga akan mendorong perekonomian dengan indikator meningkatnya penggunaan listrik, pertumbuhan industri, hingga tempat tinggal di sekitar ruas jalan tol yang telah tersambung di Sumatra.

"Pembangunan jalan tol ini pasti akan meningkatkan efek berganda pertumbuhan ekonomi di Sumatra Barat, dan juga mampu menyerap tenaga kerja," ucap mantan Presiden Inter Milan itu. 

Erick juga mengapresiasi kinerja Hutama Karya dalam pengerjaan tol Pacin yang sesuai dengan mutu yang baik. Jalan tol Padang-Sicincin memiliki panjang 36,6 km, dengan total nilai investasi Rp 9,8 triliun. 

Hingga Maret 2024, progres pembangunan fisik proyek jalan tol Padang-Sicincin telah mencapai 55,43 persen, dengan progres pengadaan lahan yang terus berjalan dengan persentase sebesar 93,86 persen.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement