Kamis 07 Mar 2024 17:29 WIB

Dua Santri Diduga Hanyut Terbawa Arus Sungai Cikapundung

Petugas masih melakukan pencarian korban.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah
Warga beraktivitas di Teras Cikapundung, Cidadap, Kota Bandung.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Warga beraktivitas di Teras Cikapundung, Cidadap, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua orang bocah laki-laki berumur 12 tahun diduga hanyut terbawa arus Sungai Cikapundung, Kota Bandung, Kamis (7/3/2024) sore. Informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi di Jalan Rancabentang, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Salah seorang rescue river Yadi menuturkan peristiwa dua orang bocah terbawa hanyut arus Sungai Cikapundung terjadi di wilayah Rancabentang, Ciumbuleuit. Dua korban tersebut diketahui merupakan santri dari Pesantren Nurul Huda.

Baca Juga

"Kebetulan santri dari Pesantren Nurul Huda yang terbawa hanyut arus DAS Cikapundung yang saat ini sudah besar. Tadi terlihat korban sudah melintasi Jembatan Siliwangi," ucap dia seperti dikutip dari rekaman video yang beredar di WhatsApp grup relawan, Kamis (7/3/2024).

Ia berharap bagi masyarakat yang melihat korban di bagian hilir dapat segera melaporkan kondisi korban.

Kasi Penyelamatan Dinas Pemadam dan Penangggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan saat ini petugas masih melakukan pencarian terhadap korban. "Masih dalam pencarian," kata dia.

Kapolsek Coblong Kompol Riki Erickson mengatakan saat ini petugas masih melakukan pencarian. Mereka menyasar di wilayah Dago dan Lebak Siliwangi.

"Masih di cek di wilayah Dago dan Lebak Siliwangi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement