Kamis 07 Mar 2024 17:45 WIB

Polisi Bantu Warga Bersihkan Lumpur Pascabanjir Cirebon

Polisi membantu membersihkan rumah-rumah warga, sekolah, fasilitas umum, masjid.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Jajaran Polresta Cirebon turun langsung membantu warga membersihkan lumpur pascabanjir, di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Kamis (7/3/2024).
Foto: Dok Polresta Cirebon
Jajaran Polresta Cirebon turun langsung membantu warga membersihkan lumpur pascabanjir, di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Kamis (7/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON---Jajaran Polresta Cirebon turun langsung membantu warga membersihkan lumpur pascabanjir yang merendam wilayah timur Kabupaten Cirebon, Kamis (7/3/2024). Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, menurunkan Tim Polwan, Personel Sat Samapta dan Polsek Pabedilan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Cirebon, AKP Nani Kusmayati.

Petugas kepolisian berjibaku melaksanakan kerja bakti pembersihan lumpur itu di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga

Kasat Binmas Polresta Cirebon, AKP Nani Kusmayati mengatakan, dalam kerja bakti kali ini, jajarannya bergotong royong membersihkan rumah-rumah warga, sekolah, fasilitas umum, masjid, dan lainnya di wilayah Desa Sidaresmi, yang terdampak banjir. Pasalnya, banjir yang telah surut menyisakan lumpur yang mengotori fasilitas umum dan rumah warga di desa tersebut.

‘’Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian jajaran Polresta Cirebon terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Saat ini, banjir yang sempat merendam ribuan rumah warga di wilayah timur Kabupaten Cirebon dipastikan sudah surut,’’ kata Nani.

Dalam kesempatan itu, polisi juga memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Cirebon. Bantuan itu berupa 200 paket nasi kotak siap saji, 20 dus biskuit, 30 dus air mineral dan lainnya. Hingga berita ini diturunkan, personel Polresta Cirebon juga masih disiagakan di lokasi untuk membantu warga terdampak banjir.

‘’Kami berada di sini untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga Kabupaten Cirebon yang sedang mengalami kesulitan akibat banjir. Bersama-sama kita akan pulihkan kondisi ini dan membantu warga agar dapat kembali ke kehidupan normal,’’ kata Nani. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement