Jumat 08 Mar 2024 14:00 WIB

Manjakan Pembeli, Shopee Hadirkan Garansi Tepat Waktu  

Garansi Tepat Waktu ini memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pembeli.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Gita Amanda
Belanja online kini tak perlu khawatir tak sampai atau telat sampai dengan fitur baru Garansi Tepat Waktu.
Foto: Dok istimewa
Belanja online kini tak perlu khawatir tak sampai atau telat sampai dengan fitur baru Garansi Tepat Waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shopee kembali menghadirkan inovasi untuk pembeli melalui program Garansi Tepat Waktu setelah sebelumnya meluncurkan Garansi Bebas Pengembalian. Program Garansi Tepat Waktu ini memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pembeli.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, jika pesanan tiba melewati tanggal Garansi Tiba (waktu pengiriman yang tertera di aplikasi), maka pembeli akan mendapatkan voucher Garansi Tepat Waktu dari Shopee yang sepenuhnya ditanggung oleh Shopee.

“Bukan hanya sekadar memberikan keuntungan bagi Pembeli, program Garansi Tepat Waktu ini juga bertujuan untuk membantu penjual meningkatkan kepuasan dan kenyamanan pembeli saat berbelanja di toko mereka. Lebih dari itu, program Garansi Tepat Waktu adalah salah satu strategi investasi jangan panjang yang dilakukan Shopee untuk mendukung pertumbuhan bisnis para penjual di Shopee," ujar Monica dikutip dari siaran persnya, Jumat (8/3/2024). 

Monica menjelaskan, dalam program Garansi Tepat Waktu ini, Shopee bersinergi dengan rekan-rekan penjual untuk mengirim paket secara tepat waktu. Ia berharap program ini dapat memudahkan pembeli dan semakin nyaman dan aman berbelanja online.

Untuk memaksimalkan program Garansi Tepat Waktu tersebut, para penjual juga diimbau untuk mengelola toko mereka dengan efisien. Ia pun memberikan beberapa tips yang dapat membantu dalam mengoptimalkan proses manajemen toko untuk menjaga loyalitas dan kepuasan pembeli.

Pertama, perhatikan Permintaan Pembeli: Pastikan untuk selalu memantau pesanan masuk dan perhatikan detail permintaan pembeli, agar penjual mengirim pesanan sesuai dengan permintaan pembeli. Hal ini penting untuk mengurangi kemungkinan pengembalian barang yang disebabkan karena pesanan yang tidak sesuai.

Kedua, lakukan Stock Opname Secara Rutin: Pastikan untuk selalu memantau dan mengelola stok barang dengan rutin. Dengan begitu, penjual dapat memastikan ketersediaan barang yang cukup untuk memenuhi permintaan pembeli dan mencegah terjadinya kekurangan stok yang dapat mengganggu kelancaran operasional toko penjual.

Ketiga, Perhatikan Masa Pengemasan: Usahakan untuk mengemas setiap pesanan yang masuk sesuai dengan kebijakan Masa Pengemasan yang berlaku di Shopee. Sehingga, penjual dapat memastikan pengalaman belanja yang baik dan memuaskan bagi para pembeli di toko mereka karena pesanan pembeli dapat sampai tepat waktu.

“Melalui program Garansi Tepat Waktu, Shopee tidak hanya memberikan kepastian waktu pengiriman yang dapat memberikan kenyamanan bagi pembeli di Shopee, tetapi juga membuka peluang baru bagi penjual untuk memperkuat posisi bisnis mereka di tengah persaingan pasar yang semakin ketat," ujar Monica.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement