Jumat 08 Mar 2024 20:13 WIB

El Clasico Persib Vs Persija tanpa Penonton, Polisi Imbau Suporter tak ke Stadion

Sebanyak 1.000 personel bakal diterjunkan untuk mengamankan pertandingan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kedua kanan)
Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kedua kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Laga el clasico Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024) besok dipastikan tanpa digelar penonton. Hasil keputusan tersebut keluar setelah banding Persib Bandung ke Komisi Disiplin PSSI ditolak.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta tidak akan dihadiri oleh penonton berdasarkan sidang Komisi Disiplin PSSI tanggal 1 Maret yang diperkuat putusan tanggal 7 Maret. Dengan putusan itu, ia meminta Bobotoh dan Jakmania tidak memaksa hadir ke stadion.

Baca Juga

"Kami minta tolong dan mengimbau agar menyaksikan pertandingan di rumah, bisa di stasiun televisi dan live streaming," ujar Kusworo, Jumat (8/3/2024).

Kusworo mengatakan sebanyak 1.000 personel bakal diterjunkan untuk mengamankan pertandingan. Mereka akan mengantisipasi apabila didapati suporter yang mencoba masuk ke stadion. "Apabila ada yang mencoba masuk ke stadion kami jaga sehingga tidak ada yang masuk," kata dia.

Menurut Kusworo, pengamanan secara ketat bakal dilakukan sejak pintu gerbang stadion. Pintu masuk tribun penonton pun akan dikunci. "Kami akan jaga dengan personel pengamanan lengkap dan steward juga panpel," katanya.

Ia menegaskan polisi pun akan menerapkan pagar betis di luar stadion mulai dari keluar gerbang tol Kutawaringin hingga menuju Stadion Si Jalak Harupat. Apabila tetap ada yang memaksa, Kusworo menegaskan akan diimbau pulang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement