Jumat 08 Mar 2024 23:35 WIB

De Zerbi Akui Brighton Harus Belajar Banyak Usai Dibantai Roma

Ia melihat para pemain Roma punya mental hebat.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Brighton Roberto de Zerbi.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pelatih Brighton Roberto de Zerbi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Brighton and Hove Albion telah melihat standar yang ditetapkan tim-tim papan atas jika ingin bersaing di Eropa.

Demikian pendapat dari pelatih kepala mereka, Roberto De Zerbi, yang berbicara setelah mengalami kekalahan di negara asalnya.

Baca Juga

De Zerbi membawa tim Albionnya ke Roma untuk menghadapi AS Roma di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Brighton kalah 0-4.

“Kami kalah melawan tim yang lebih kuat dari kami. Ini bukan hanya soal statistik dan sistem. Pemain Roma sudah terbiasa memainkan pertandingan seperti ini. Saya orang Italia. Saya tahu para pemain ini, mereka sudah menjadi pemain bagus," ujarnya, Jumat (8/3/2024). 

“Sekarang mereka telah menjadi pemain yang lebih kuat tetapi dari sudut pandang mental. Kami tidak terbiasa memainkan permainan di level ini," ujar dia menambahkan. 

“Kami telah mencapai hasil bersejarah dan sekarang kami berusaha mempertahankannya.H ari ini adalah hari dimana saya paling mencintai para pemain saya.  Tidak ada satu pun yang bermain di atas 25% potensinya," ujarnya.

“Ini adalah pelajaran penting yang dapat dipelajari semua klub dari pertandingan ini. Untuk presiden, karena ke depan kita bisa memperbaiki tim,"

“Dan untuk para pemain.  Hari ini mereka pergi dengan banyak penyesalan dan, ketika Anda memiliki penyesalan, Anda tahu apa yang dapat Anda harapkan dan Anda dapat berkembang dan Anda ingin melakukan yang lebih baik. Kami pantas kalah dari tim yang lebih baik – lebih baik juga secara mental.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement