Sabtu 09 Mar 2024 00:01 WIB

Suga BTS Ulang Tahun Ke-31, Banjir Ucapan Selamat dari Army

Army mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada Suga BTS di akun Weverse.

Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS. Suga berulang tahun ke-31 pada hari ini, Sabtu (9/3/2024).
Foto: Dok. Instagram/@bighit.music
Suga BTS. Suga berulang tahun ke-31 pada hari ini, Sabtu (9/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, Suga, berulang tahun yang ke-31 pada hari ini, Sabtu (9/3/2024). Meski saat ini Suga masih menjalani aktivitas wajib militer (wamil), tak menyurutkan kegembiraan Army (sebutan untuk penggemar BTS) untuk merayakan ulang tahun idolanya itu.

Di aplikasi Weverse, fans membanjiri pria bernama lengkap Min Yoongi itu dengan ucapan selamat ulang tahun. "Selamat ulang tahun Oppa Yoongi. Aku merindukanmu," tulis akun Sterry *** pada Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga

Ada juga penggemar yang menulis kerinduannya kepada Suga. Wajar saja, sebab di antara member BTS yang sedang wamil, Suga merupakan anggota yang tidak pernah memberi kabar sejak memulai wamil pada 22 September 2023. Bahkan foto Suga saat mengenakan seragam militer pun tidak pernah terlihat di media sosial (medsos). 

Akun rarami*** menuliskan, "Selamat ulang tahun, kalo ada waktu tolong kasih kabar (sambil menyematkan lambang hati)". 

Suga lahir pada 9 Maret 1993, di Daegu, 300 kilometer tenggara Seoul. Dia adalah member tertua kedua setelah Jin.

Suga merupakan rapper BTS selain J-Hope dan RM. Sebelum bergabung dengan BigHit Entertainment, Suga pernah menjadi rapper underground dengan nama panggung Gloss.

Dilansir laman K-Pop Herald, Suga awalnya bergabung dengan BigHit sebagai produser, bukan sebagai idola. Saat membentuk BTS, CEO BigHit Bang Si-hyuk memberi tahu Suga bahwa dia tidak harus menari dan yang harus dia lakukan hanyalah rap. Suga kemudian bercanda bahwa dia “ditipu” oleh Bang.

Suga meraih juara kedua pada audisi rap “Hit It” yang diadakan oleh BigHit Entertainment pada 2010. Dia mulai menulis lagu dan bekerja dengan synthesizer pada usia 13 tahun. Saat berusia 17 tahun, dia bekerja paruh waktu di studio rekaman untuk belajar tentang produksi. “Tidak ada motivasi khusus dalam bermusik. Saya hanya harus melakukannya,” kata Suga. Meski menyukai musik, dia tidak suka belajar musik dengan buku pelajaran di sekolah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement